Bus di Pakistan Tabrak Mobil Pengangkut Solar, 20 Orang Tewas-15 Luka

Terjadi kebakaran akibat ledakan mobil

Jakarta, IDN Times - Sedikitnya 20 orang tewas dan 15 terluka akibat kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan sebuah bus terbakar di provinsi Punjab, Pakistan, pada Minggu (20/8/2023) dini hari.

Melansir Geo TV, insiden naas itu bermula saat bus penumpang menabrak mobil pick-up yang membawa drum berisi solar. Akibatnya, kendaraan tersebut terbakar di kota Faisalabad dekat Pindi-Bhattian. Kedua pengemudi kendaraan dilaporkan ikut tewas.

Petugas penyelamat mengatakan bus itu sedang dalam perjalanan dari Karachi ke Islamabad dan membawa 35-40 penumpang.

1. Korban ditarik keluar dari bus dengan bantuan orang-orang sekitar

Polisi setempat, Fahad, mengatakan bahwa kecelakaan terjadi di dekat persimpangan Pindi-Bhattian pada pukul 04.00 pagi waktu. Api segera melalap bus tak lama setelah kendaraan menabrak mobil pick-up yang membawa solar.

Orang-orang di sekitar kemudian berusaha menarik penumpang keluar dari bus dengan cara memecahkan jendela. Korban luka-luka, empat di antaranya dalam kondisi kritis, langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Lebih lanjut, Fahad mengatakan bahwa 18 jenazah telah dikeluarkan dari bus dan akan diidentifikasi melalui tes DNA.

2. Korban dilarikan ke rumah sakit

Melansir GNN, enam anggota keluarga yang sama termasuk di antara korban tewas dalam tragedi tersebut. Sementara itu, korban luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Pindi Bhattian dan Faisalabad.

Di lokasi kejadian, polisi telah membentuk meja informasi terkait kecelakaan dan pusat darurat. Kepala Polisi Motorway Sultan Ali Khawaja juga telah tiba di lokasi kecelakaan dan mengawasi operasi bantuan.

Juru bicara kepolisian mengatakan, lalu lintas telah sepenuhnya pulih di lokasi kecelakaan tersebut, dikutip dari MM News.

3. Kecelakaan di jalan raya kerap terjadi di Pakistan

Kecelakaan di jalan raya yang merenggut banyak nyawa kerap terjadi di Pakistan.

Pada Juli, lima orang tewas, termasuk seorang wanita dan dua anak di bawah umur, sementara 20 lainnya luka-luka ketika bus terbalik di daerah Fazilpur di distrik Rajanpur, Punjab. Tim penyelamat mengatakan pengemudi kehilangan kendali lantaran dia tertidur.

Beberapa hari sebelumnya, bus yang membawa rombongan turis juga jatuh ke jurang saat melewati tikungan tajam di daerah pegunungan dan terbakar. Tragedi itu menewaskan delapan orang dan melukai beberapa lainnya.

Baca Juga: Buntut Kekerasan Beragama Pakistan, UU Penistaan Agama Harus Dicabut 

Fatimah Photo Verified Writer Fatimah

null

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya