Remaja 13 Tahun Tembak Mati Seorang Perempuan di AS

Dia kemudian menyerahkan diri ke polisi

Jakarta, IDN Times - Seorang remaja laki-laki berusia 13 tahun telah didakwa dengan pembunuhan dan beberapa tuduhan lainnya dalam kasus penembakan seorang perempuan di Albuquerque, Amerika Serikat (AS). Pada Rabu (2/8/2023), dia telah dibawa ke Pusat Penahanan Remaja Kabupaten Bernalillo.

Jaksa mengatakan mereka akan menahan anak itu sembari menunggu persidangannya. Sementara itu, pihak berwenang sedang mencari tahu bagaimana siswa kelas 8 itu bisa mendapatkan senjata.

1. Remaja itu juga didakwa dengan perusakan barang bukti dan kepemilikan senjata secara tidak sah

Remaja 13 Tahun Tembak Mati Seorang Perempuan di ASpistol dan peluru (unsplash.com/Tom Def)

Jaksa Wilayah, Sam Bregman, mengatakan korban dibunuh setelah dia mengonfrontir terdakwa dan teman-temannya lantaran mengemudikan mobil miliknya yang telah hilang dicuri beberapa hari lalu.

"Anda bertaruh kami akan mencoba dan menahan remaja ini," kata Bregman dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Associated Press.

Seorang pembela umum berencana untuk berbicara dengan remaja tersebut setelah mengetahui bahwa dia telah menyerahkan diri. Selain pembunuhan, dia juga didakwa merusak barang bukti dan kepemilikan pistol secara tidak sah.

Baca Juga: Penembakan Massal di Chicago, Satu Perempuan Tewas dan Delapan Luka

2. Korban mengonfrontir terdakwa karena membawa mobilnya yang telah dicuri

Remaja 13 Tahun Tembak Mati Seorang Perempuan di ASilustrasi penembakan (unsplash.com/Max Kleinen)

Penembakan itu terjadi di sebuah pompa bensin di barat kota Albuquerque pada Senin (31/7/2023) malam. Saksi mengatakan bahwa korban, yang diidentifikasi sebagai Sydney Wilson (23), saat itu sedang mencari mobilnya yang dicuri melalui GPS di ponselnya.

Perempuan itu sedang berbicara di telepon ketika dia melihat mobilnya sedang dikemudikan oleh orang lain. Dia lalu memberi tahu orang di saluran telepon itu bahwa dia akan mengonfrontir mereka.

Polisi mengatakan bahwa ada beberapa remaja yang berada di dalam mobil Wilson saat itu. Mereka juga disebut telah mencuri beberapa botol alkohol dari sebuah toko.

Saat mencoba melarikan diri, pengemudi mobil itu menabrak kendaraan lain di tempat parkir dan trotoar. Beberapa orang mulai dari berjalan keluar dari mobil tersebut, ketika Wilson mendekat dan bertanya mengapa mereka ada di dalam mobilnya.

Seorang remaja 13 tahun, yang duduk di kursi penumpang, kemudian mengeluarkan pistol dan menembak perempuan itu.

3. Dua selongsong peluru ditemukan di TKP

Remaja 13 Tahun Tembak Mati Seorang Perempuan di ASilustrasi penangkapan (pexels.com/Servet photograph)

Polisi tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 8:45 malam usai menerima laporan tentang penembakan tersebut. Setibanya di sana, Wilson ditemukan telah tewas akibat luka tembak. Jalan di area Central Avenue dan Coors Boulevard pun ditutup saat penyelidikan sedang dilakukan.

Polisi menemukan dua selongsong peluru di tempat kejadian dan menahan tiga remaja. Satu di antaranya dibawa ke rumah sakit karena mabuk.

Baca Juga: Tewaskan 11 Orang, Penembak Sinagoge AS Dijatuhi Hukuman Mati

Fatimah Photo Verified Writer Fatimah

null

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya