Sekolah di Pennsylvania Senjatai Guru dengan Tongkat Bisbol

Unik dan aneh juga ya...

Pennsylvania, IDN Times - Maraknya aksi penembakan di sekolah membuat sebuah sekolah di Pennsylvania waspada. Sebuah sekolah di distrik Erie akhirnya memilih untuk mempersenjatai gurunya dengan miniatur tongkat bisbol. Tujuannya satu. Untuk memukul pelaku kejahatan jika insiden yang tidak diinginkan terjadi.

1. Pihak sekolah menilai pihak sekolah harus melakukan perlawanan ketika ada insiden yang tidak diinginkan di lingkungan sekolah

Sekolah di Pennsylvania Senjatai Guru dengan Tongkat Bisbolnytimes.com

Diwartakan CNN dan New York Times, tongkat bisbol mini itu digunakan sebagai upaya terakhir jika dihadapkan dengan musuh atau penembak. Pada Rabu (11/4/2018) waktu setempat, pengawas dari Millcreek Township School District, William Hall mengatakan pihaknya tidak ingin hanya duduk bersembunyi jika suatu waktu ada insiden yang tidak diinginkan.

Tongkat bisbol sepanjang 18 inchi itu juga dimaksudkan sebagai simbol untuk mengingatkan masyarakat, jika selama ini keputusan untuk menutup pintu dan bersembunyi dari para pelaku kejahatan tidaklah cukup. Satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah melawan.

2. Keputusan ini diambil menyusul maraknya insiden penembakan di sekolah. Terakhir insiden penembakan terjadi di Parkland dan menewaskan 17 orang

Sekolah di Pennsylvania Senjatai Guru dengan Tongkat Bisbolnydailynews.com

Sekolah ini menyiapkan sekitar 600 tongkat bisbol mini yang masing-masing berharga USD 3. Meski memang efektivitas penggunaan tongkat bisbol ini diragukan. Namun William Hall yakin jika tongkat bisbol itu setidaknya bisa membantu melucuti senjata musuh.

Presiden Serikat guru Millcreek, Jon Cacchoine mengatakan upaya ini jauh lebih baik ketimbang tidak mengambil langkah apa-apa. Setidaknya langkah ini meningkatkan kewaspadaan para warga sekolah.

3. Kebijakan ini mengundang kontroversi. Sebagian ada yang merasa mendukung, keheranan dan sebagian ada juga yang marah karena anggaran yang digunakan untuk membeli tongkat bisbol ini sangat besar

Sekolah di Pennsylvania Senjatai Guru dengan Tongkat Bisbolcnn.com

Keputusan Sekolah di distrik Millcreek untuk menggunakan tongkat bisbol itu memicu komentar di media sosial. Sebagian warga net merasa keheranan dan tidak percaya dengan kebijakan yang ambil di sekolah itu. Sebagian juga ada yang merasa marah dengan kebijakan itu.

Seorang anggota Dewan PTA Pennsylvania merasa kecewa sekaligus terkejut mendengar kabar ini. Mengingat, anggaran yang digunakan untuk membeli tongkat bisbol ini cukup besar. 

Untuk diketahui, sekitar 470 guru distrik menerima tongkat bisbol itu pada 2 April lalu. Selain guru, pembantu, administrator dan staf pendidikan juga menerima tongkat bisbol itu. Ide ini muncul dari respons anonim terhadap survei online distrik yang dilakukan sekitar sebulan setelah insiden penembakan di Parkland, Florida.

Kalau kamu setuju gak sama kebijakan ini?

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya