Donald Trump Positif Corona, Tagar #TrumpHasCovid Viral di Twitter

Respons warganet mulai dari doa hingga berisi hujatan

Jakarta, IDN Times - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan bahwa dirinya dan Ibu Negara Melania Trump positif COVID-19. Pengumuman ini disampaikan pada Jumat (2/10/2020) lewat akun Twitter @realDonaldTrump.

"Malam ini saya dan ibu negara di tes positif COVID-19. Kami akan memulai karantina kami dan proses pemulihan secepatnya. Kami akan melalui ini bersama," ujar Trump dalam twitnya. Tak Butuh waktu lama untuk kabar ini menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #TrumpHasCovid.

1. #TrumpHasCovid jadi trending topic Twitter

Donald Trump Positif Corona, Tagar #TrumpHasCovid Viral di TwitterTangkap Layar - Tagar TrumpHasCOVID menjadi top trending di Twitter pada Jumat (2/10/2020) (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Tagar #TrumpHasCovid memuncaki trending topic Twitter dalam kurun waktu setelah lebih kurang satu jam menggambarkan dirinya dan ibu negara terkonfirmasi positif COVID-19. Berdasarkan pantauan IDN Times hingga pukul 14.01 WIB, ada lebih dari 362 ribu tweets menggunakan tagar ini. Tanda pagar ini juga berjalan beriringan dengan trending Hope Hicks.

Baca Juga: [BREAKING] Presiden Trump Positif COVID-19

2. Trump positif COVID-19, trending Twitter berisi doa hingga hujatan

Donald Trump Positif Corona, Tagar #TrumpHasCovid Viral di Twitterinstagram.com/realdonaldtrump

Trending Twitter menanggapi kabar Donald Trump dan Melania Trump terpapar COVID-19 menuai respons yang beragam. Banyak dari warganet yang mendoakan kesembuhan dari Presiden Amerika Serikat dan ibu negara ini namun tak sedikit juga yang justru melontarkan hujatan kepada Donald Trump.

Melalui akun Twitter-nya, Donald Trump juga menegaskan dia dan Melani akan menjalani isolasi. Umumnya isolasi mandiri bagi pasien COVID-19 berlangsung selama dua pekan atau 14 hari.

3. Trump dan Melania melakukan tes setelah Hope Hicks dinyatakan positif

Donald Trump Positif Corona, Tagar #TrumpHasCovid Viral di Twittergraziadaily.co.uk

Dalam akun Twitter-nya (@realDonaldTrump), Presiden Amerika Serikat itu mengungkapkan dirinya melakukan tes COVID-19 setelah salah satu orang kepercayaannya, Hope Hikcs, dinyatakan positif COVID-19.

"Hope Hicks, yang telah bekerja keras bahkan tanpa istirahat sejenak, telah dinyatakan positif COVID-19. Mengerikan! Ibu Negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami sementara ini ini kami akan memulai proses karantina kami," tulis Trump dua jam sebelum dinyatakan positif COVID-19.

Juru bicara Gedung Putih Judd Deere mengatakan, Presiden akan memperhatikan kesehatan dan keselamatan dirinya dan orang yang bekerja dengan dia. Gedung Putih bekerja sama dengan dokter kepresidenan dan petugas militer Gedung Putih juga  memastikan agar semua rencana dan prosedur sesuai dengan panduan CDA dan praktik terbaik untuk memastikan perjalanan Presiden sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga: Positif COVID-19, Melania Trump Tunda Seluruh Kegiatan

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya