5 Potret Lokasi Penting KTT ASEAN di Labuan Bajo!

KTT ASEAN di Labuan Bajo telah sukses digelar

Jakarta, IDN Times - KTT ASEAN ke-42 telah sukses digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 10-11 Mei 2023. Sebelumnya, rangkaian KTT ASEAN telah dimulai sejak 8 Mei 2023. 

Alasan utama mengapa Labuan Bajo dipilih menjadi lokasi digelarnya KTT ASEAN karena banyak sisi cantik dari Indonesia yang tidak melulu soal Bali. Labuan Bajo juga pertama kalinya menggelar konferensi internasional. 

Labuan Bajo sendiri masuk ke dalam 5 destinasi Super Prioritas bersama Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika, dan Kupang.

Berikut 5 potret lokasi penting di Labuan Bajo yang digunakan untuk gelaran KTT ASEAN ke-42

Baca Juga: Labuan Bajo Gerbang Pulau Komodo, Warisan RI di 7 Keajaiban Baru Dunia

1. Hotel Meruorah, tempat para pemimpin ASEAN bertemu

5 Potret Lokasi Penting KTT ASEAN di Labuan Bajo!Kawasan Marine Garden di depan Hotel Meruorah Labuan Bajo. Hotel ini dijadikan venue utama KTT ASEAN pada Mei 2023 dan September 2023. (www.instagram.com/@merurourahlabuanbajo)

2. Hotel Ayana Komodo, tempat Jokowi menjamu para pemimpin ASEAN makan malam

5 Potret Lokasi Penting KTT ASEAN di Labuan Bajo!Pemandangan dari Hotel Ayana Komodo Labuan Bajo. (IDN Times/Sonya Michaella)

Baca Juga: Kursi Myanmar Kosong di KTT ASEAN Labuan Bajo, Kenapa?

3. Puncak Waringin, tempat para ibu negara ASEAN ngeteh cantik

5 Potret Lokasi Penting KTT ASEAN di Labuan Bajo!Puncak Waringin, lokasi Spouse Program KTT ASEAN-42, Labuan Bajo. (IDN Times/Sonya Michaella)

4. Kapal Pinisi, tempat Jokowi ajak pemimpin ASEAN menikmati sunset Labuan Bajo

5 Potret Lokasi Penting KTT ASEAN di Labuan Bajo!Presiden RI Joko Widodo mengajak para pemimpin ASEAN melihat sunset Labuan Bajo. (dok. Agus Suparto/Istana Presiden)

Baca Juga: Jokowi Pamer Keindahan Labuan Bajo, Presiden Filipina: Romantis!

5. Hotel Bintang Flores, tempat para jurnalis nasional dan asing meliput KTT ASEAN

5 Potret Lokasi Penting KTT ASEAN di Labuan Bajo!Media center KTT ASEAN ke-42 di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo. (IDN Times/Sonya Michaella)

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya