Badai dan Petir Landa Mekkah Arab Saudi, WNI Aman 

Mekkah sempat dilanda hujan lebat kemarin

Jakarta, IDN Times - Hujan deras dan petir kencang sempat melanda Mekkah, Arab Saudi. Bahkan, di Mekkah sempat terjadi badai cukup besar.

Sebuah video yang diterima IDN Times juga memperlihatkan angin kencang menerpa wilayah Jeddah. Padahal, sebelumnya Jeddah sempat diselimuti badai debu.

1. Kondisi WNI aman

Badai dan Petir Landa Mekkah Arab Saudi, WNI Aman Direktur Perlindungan WNI Kemenlu Judha Nugraha (Dokumentasi Kemenlu)

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, mengonfirmasi tidak ada WNI yang menjadi korban dari bencana alam tersebut.

"KJRI Jeddah telah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan simpul masyarakat Indonesia. Hingga saat ini, tidak ada informasi adanya korban WNI terkait hujan badai di Mekkah," kata Judha, dalam keterangannya, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga: Arab Saudi Diterjang Badai, 2 Tewas dan Akses ke Mekkah Ditutup  

2. Warga dan jemaah umrah sempat berlarian karena badai

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (22/8/2023) malam, waktu Arab Saudi. Warga dan jemaah umrah yang ada di lokasi dilaporkan berlarian untuk mencari tempat berlindung.

Sejumlah video di media sosial juga memperlihatkan benda-benda berterbangan karena angin yang cukup kencang.

3. Badan Meteorologi Saudi sudah keluarkan peringatan

Dilansir dari France24, Badan Meterologi Saudi juga sudah mengeluarkan peringatan sejak kemarin, sejumlah wilayah Arab Saudi akan dilanda hujan lebat dan petir serta angin kencang.

Namun, dilaporkan suasana sudah berangsur normal meski hujan masih turun, tetapi tidak menghalangi jemaah umrah untuk melanjutkan ibadah di Tanah Suci.

Baca Juga: 14,5 Juta Boks Makanan Diberikan ke Jemaah Selama Masa Haji di Makkah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya