Kate Middleton Umumkan Sakit Kanker 

Kate ucapkan terima kasih atas dukungan publik selama ini

Jakarta, IDN Times - Kate Middleton akhirnya muncul ke publik. Lewat sebuah rekaman video, Princess of Wales mengumumkan bahwa dirinya kini mengidap penyakit kanker dan sedang menjalani pengobatan.

Dilansir The Guardian, Sabtu (23/3/2024), Kate berterima kasih kepada para warga atas pesan dan dukungan luar biasa mereka di tengah proses pemulihannya beberapa waktu terakhir.

“Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London, dan saat itu bukan dianggap kanker. Operasi berhasil, namun setelah itu tes pasca-operasi menunjukkan adanya kanker,” kata Kate.

“Tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi pencegahan dan saya sekarang sedang ada di tahap awal pengobatan tersebut,” lanjut dia.

Baca Juga: Kondisi Kate Middleton Usai Operasi Perut, William Setia Dampingi

1. Keluarga sangat terkejut

Saat mendengar berita ini, Kate mengaku dia dan keluarga sangat terkejut, terutama Pangeran William. Dia juga perlu meyakinkan ke tiga anaknya, George, Charlotte dan Louis bahwa dia baik-baik saja.

“Seperti yang telah saya katakan kepada mereka, saya baik-baik saja dan semakin kuat setiap harinya dengan berfokus kepada hal-hal yang membantu saya sembuh dari pikiran, tubuh, dan jiwa,” ungkap Kate.

Kate juga menyebut bahwa ia beruntung memiliki Pangeran William yang ada di sisinya serta dukungan yang ditunjukkan dari publik Inggris.

2. Spekulasi Kate sempat menghilang

Dalam beberapa waktu terakhir, keberadaan Kate dipertanyakan publik. Hal ini mencuat karena dalam pemberitaan resmi penyakit yang ia derita, pihak kerajaan tidak menyertai potret terbaru dari Kate Middleton.

Usai dilanda rumor hilang, kini Kate kembali terlihat di hadapan publik. Dalam sebuah video yang beredar, Kate terlihat sedang berjalan bersama Pangeran William.

3. Kali pertama terlihat setelah operasi

Kate Middleton Umumkan Sakit Kanker Inspirasi outfit dress elegan ala Kate Middleton. (instagram.com/princeandprincessofwales)

Kate terlihat sedang menghabiskan waktunya dengan Pangeran William di sebuah toko bernama Windsor Farm Shop, tak jauh dari Windsor Pallace.

Kate tampil dengan pakaian santai sambil menenteng plastik berisi belanjaan. Sementara itu, Pangeran William berjalan di sebelahnya sambil menenteng plastik belanjaan juga, sambil memakai topi.

Kate sempat menepi dari publik selama beberapa waktu terakhir karena kondisi kesehatan. Kate disebut menjalani operasi besar di bagian perutnya, dan harus beristirahat setidaknya hingga Paskah atau akhir Maret 2024.

Ini adalah kali pertama Kate Middleton kembali muncul di publik setelah ia melakukan operasi perut pada Januari 2024.

Topik:

  • Sunariyah
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya