Truk Bantuan MER-C Mulai Bergerak ke Rafah dari Mesir

Bantuan ini berisi obat-obatan

Jakarta, IDN Times - Truk bantuan yang berisi 18 paket obat-obatan dan bahan medis dari MER-C Indonesia kini sedang bergerak menuju perbatasan Rafah, kota perbatasan antara Mesir dan Gaza.

Tim MER-C yang ada di Kairo, Mesir, saat ini sedang melakukan pemantauan langsung pembelian dan pengiriman bantuan-bantuan dari rakyat Indonesia melalui MER-C.

“Saat ini kami ada di gudang di mana bantuan dari Indonesia kurang lebih ada 18 palet yang berisi obat-obatan sudah siap untuk dikirim,” kata Ketua Tim MER-C Arief Rachman, dikutip ANTARA, Senin (11/3/2024).

1. Bantuan berangkat dari gudang di Kairo

Sementara itu, bantuan-bantuan tersebut sudah diangkut truk dari gudang di Kairo menuju ke Rafah dan berharap bisa masuk ke Gaza.

“Semoga perjalanan truk-truk bantuan ini berjalan dengan lancar dan tidak mendapat hambatan. Semoga bantuan bisa segera diterima dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan yang makin sulit di Gaza,” ujar Arief.

Baca Juga: MER-C Salurkan Bantuan dari Warga Indonesia ke Gaza

2. MER-C berusaha membangun RS Indonesia di utara Gaza

Truk Bantuan MER-C Mulai Bergerak ke Rafah dari MesirRumah Sakit Indonesia di Kota Gaza, Palestina. (Dokumentasi Tim MERC-Indonesia)

Arief melanjutkan, MER-C juga masih terus berkomitmen membangun kembali Rumah Sakit Indonesia yang berada di Beit Lahiya, di utara Gaza.

RS Indonesia ini mengalami kerusakan berat dan berhenti beroperasi sementara usai diserang Israel pada November 2023.

3. MER-C berhasil salurkan bantuan ke rakyat Gaza pada Januari 2024

Truk Bantuan MER-C Mulai Bergerak ke Rafah dari MesirBantuan kemanusiaan dari Indonesia masuk ke Gaza. (dok. MER-C Indonesia)

Sebelumnya, MER-C sudah menyalurkan bantuan ke Gaza utara tepatnya di kamp pengungsian Jabalia.

“Kami berharap, semoga akan ada bantuan tambahan terutama untuk anak-anak. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para dermawan atas usaha keras untuk membantu masyarakat Gaza yang terisolasi, dan mengalami dampak dari agresi Israel,” kata seorang warga di kamp pengungsian.

Baca Juga: RS Indonesia di Gaza Dijadikan Markas Israel, Ini Kata MER-C

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya