Ini Rangkaian Acara Gala Dinner KTT ASEAN 2023

Ada penampilan dari Afgan hingga Saykoji

Jakarta, IDN Times – Gala Dinner Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN digelar di Hutan Kota by Plataran di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu (6/9/2023) malam. Makam malam bersama ini menjadi salah satu acara puncak dari rangkaian KTT ASEAN.

Acara dimulai dari kedatangan para delegasi sekitar pukul 19.00 WIB. Kedatangan mereka disambut oleh Presiden Republik Indonesia, Joko “Jokowi” Widodo, bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Satu per satu tamu undangan tiba di lokasi acara hingga pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan rundown acara yang diterima IDN Times, acara inti terbagi menjadi tiga bagian. Pertama, makan malam bersama yang dimulai sekitar pukul 20.00 untuk durasi 32 menit.

Bagian kedua adalah sambutan oleh Presiden Jokowi dengan durasi sekitar 3 menit.

Kemudian, bagian ketiga adalah aneka hiburan yang terdiri dari sajian instrumen musik, nyanyian, dan tarian. Di antara artis papan atas yang ikut  meramaikan Gala Dinner adalah Dira Sugandi, Yura Yunita, Afgan, Saykoji, Andien, hingga Rinni Wulandari.

Rangkaian penampilan pun terbagi menjadi empat tema, yaitu The Sound of Indonesia, The Soul of ASEAN, The Wave of Tomorrow, dan The Epicentrum of Growth.

Adapun bagian terakhir adalah penutupan, yang berakhir sekitar pukul 21.30 WIB. 

Baca Juga: Fakta-Fakta Hutan Kota Plataran, Lokasi Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya