Comscore Tracker

8 Hewan Air dengan Warna Pink Natural nan Menawan, Unik!

Lihat deh, warnanya indah banget!

Dunia ini kaya akan ragam hewan dan tumbuhan, dari wilayah air, laut hingga daratan dapat dijumpai banyak bentuk serta warna makhluk hidup yang berbeda. Namun, tahukah kamu ada hewan bewarna pink secara alami? Warna pink yang jarang ditemui ini ternyata jumlahnya cukup banyak, yuk simak!

1. Axolotl

8 Hewan Air dengan Warna Pink Natural nan Menawan, Unik!animalfunfacts.net

Axolotl lebih dikenal sebagai ikan berjalan, ia merupakan makhluk amfibi yang tidak melewati proses metamorfosis. Axolotl dapat bertahan hingga 10 -15 tahun dalam bentuk larva sepanjang hidupnya, hewan ini banyak ditemukan di Danau Xochimilco, Mexico.

Ia dikenal sebagai hewan peliharaan eksotis yang hampir mengalami kepunahan. Axolot juga memiliki kemampuan regeneratif yang memungkinkannya meregenerasi tulang belakang, rahang, anggota badan, dan otaknya!

2. Ikan Pari Manta

8 Hewan Air dengan Warna Pink Natural nan Menawan, Unik!mymodernmet.com

Ikan ini pertama kali ditemukan oleh komunitas penelitian Project Manta di pulau Lady Elliot, Australia. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui ikan pari berukuran besar ini mengalami kelainan mutasi gen yang membuat kulitnya memiliki warna pink berbeda dengan ikan lain jenisnya.

Baca Juga: 7 Zona Kedalaman Laut dan Jenis Hewan yang Hidup di Sana, Tengok yuk!

3. Bintang Laut

8 Hewan Air dengan Warna Pink Natural nan Menawan, Unik!northislandexplorer.com

Ada sekitar 2.000 spesies bintang laut yang hidup di lautan di seluruh planet ini, dari habitat tropis hingga dasar laut yang dingin. Mereka datang dalam berbagai warna yang berfungsi untuk menyamarkan atau menakuti pemangsa, namun manusia mengenal bentuk menakutkan ini sebagai bentuk bintang.

4. Fairy Crab

8 Hewan Air dengan Warna Pink Natural nan Menawan, Unik!australiangeographic.com.au

Fairy crab memiliki arti kepiting peri, ia juga memiliki nama lain lobster jongkok berbulu karena sekujurnya yang dipenuhi bulu halus. Lobster ini dapat ditemukan di wilayah Jepang, Indonesia, dan Filipina. Meskipun tidak memiliki nilai ekonomi, hewan ini sangat cantik dengan tubuh yang tembus cahaya, kaki berwarna ungu-merah muda, dan tubuh yang dipenuhi bintik-bintik ungu dan rambut putih.

5. Nudibranch

8 Hewan Air dengan Warna Pink Natural nan Menawan, Unik!worldatlas.com

Hewan laut ini melepas cangkangnya ketika melalui proses metamorfosis, karena penampilannya yang fantastis ia diberi nama siput badut, naga laut, si penari dan marigold. Mereka dapat ditemukan di lautan di seluruh dunia tetapi tidak dapat bertahan hidup di perairan dengan kadar garam tinggi kecuali beberapa spesies.

6. Anemon Laut

8 Hewan Air dengan Warna Pink Natural nan Menawan, Unik!wikimedia.org

Anemon laut datang dalam pelangi warna-warna yang mempesona dengan warna pink menjadi yang terindah. Meski terlihat seperti tumbuhan, makhluk hidup ini tergolong dalam hewan seperti ubur-ubur dan karang laut. Hal mengejutkan lain dari hewan ini ialah jangka hidupnya yang dapat mencapai 50 tahun dan dapat tumbuh hingga mencapai ukuran 6 meter.

7. Lumba-lumba Sungai Amazon

8 Hewan Air dengan Warna Pink Natural nan Menawan, Unik!britannica.com

Lumba-lumba Sungai Amazon termasuk dalam jenis lumba-lumba air tawar berukuran besar, sayangnya keberadaan hewan cantik ini terancam punah karena perburuan liar dan kerusakan ekosistem akibat ulah manusia. Warna merah muda pada kulitnya akan semakin menggelap seiring pertambahan usia. Hewan ini hidup di wilayah Amerika Selatan seperti Brasil, Ecuador, Columbia, Peru, Venezuela, dan Bolivia,

8. Kuda Laut Bargibant's

8 Hewan Air dengan Warna Pink Natural nan Menawan, Unik!worldatlas.com

Secara ilmiah dikenal sebagai Hippocampus Bargibant, kuda ini memiliki nama lain kuda laut kerdil Bargibant. Sesuai panggilannya, ukuran kuda laut Bargibant dewasa kurang dari dua sentimeter, ia hidup di terumbu karang kawasan Indo-Pasifik dan lebih sering bersembunyi menggunakan kemampuan kamuflase.

Itulah delapan hewan air berwarna pink natural, menurut kamu mana yang paling unik?

Baca Juga: 5 Hewan Mamalia yang Tidak Takut dengan Ketinggian, Kok Bisa Ya?

Lil Syifa Photo Verified Writer Lil Syifa

An ordinary girl who loves boba milk tea and sometimes lost on her own universe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya