Comscore Tracker

10 Tanaman Hias Ini Bermanfaat Mengurangi Polusi di Rumah

Rumah jadi cantik dan udaranya jadi makin segar

Rumah adalah hunian tempat kita tinggal. Kita pasti menginkan sebuah rumah yang cantik dengan dihiasi dengan berbagai tanaman hias. Ada beberapa tanaman hias yang tak hanya berfungsi sebagai estetika tapi juga berfungsi sebagai peredam polusi beracun, berikut adalah 10 tanaman hias yang berfungsi sebagai peredam polusi beracun.

1. Scindapsus

10 Tanaman Hias Ini Bermanfaat Mengurangi Polusi di Rumahegurupedia.com

Jenis tanaman ini merupakan tanaman yang baik untuk ditempatkan di tempat teduh. Tanaman ini baik untuk menghilangkan benzena dan formaldehida di dalam ruangan. Namun perlu diingat, tanaman ini cukup beracun untuk anak-anak dan hewan.

2. Aglaonema

10 Tanaman Hias Ini Bermanfaat Mengurangi Polusi di Rumahhomedepot.com

Tanaman Chineese Evergreen ini tidak memerlukan banyak cahaya untuk membuatnya hidup dan tumbuh dengan baik. Tanaman yang satu ini sudah teruji dapat melembabkan udara. Hal ini terbukti dengan keefektifannya dalam menyaring benzena dan formaldehida dari udara.

3. Chlorophytum

10 Tanaman Hias Ini Bermanfaat Mengurangi Polusi di Rumahcrocdn.co.uk

Tanaman laba-laba ini memiliki bunga-bunga kecil yang indah. Tanaman ini sangat populer sebagai tanaman dalam ruangan. Namun tidak hanya cantik, tanaman ini juga telah terbukti dalam sejumlah studi dapat menghilangkan beberapa jenis racun seperti benzena, formaldehida, karbon monoksida dan xilena dari udara dalam ruangan. Selain itu tanaman ini tidak berbahaya untuk hewan dan anak-anak.

Baca Juga: 6 Tanaman Hias yang Bisa Mengurangi Stres Kamu!

4. Ivy

10 Tanaman Hias Ini Bermanfaat Mengurangi Polusi di Rumahpeekskillnurseries.com

Tanaman ini adalah pilihan yang cocok untuk kondisi pencahayaan yang rendah atau minim. Ivy sanagt baik dalam menyerap benzena, karbon monoksida, formaldehida dan trichloroethylene. Hal ini juga membantu menghilangkan beberapa alergen, misalnya jamur.

5. Sansevieria

10 Tanaman Hias Ini Bermanfaat Mengurangi Polusi di Rumahcrocus.co.uk

Di Indonesia tanaman ini akrab disebut dengan tanaman lidah mertua. Tanaman ini dipercaya sangat kuat untuk menghilangkan formaldehide, benzena, trichloroethylene dalam rumah dan kantor. Selain itu tanaman lidah mertua juga dapat menyerap CO2 dan melepas O2 di malam hari.

6. Dracaena marginata

10 Tanaman Hias Ini Bermanfaat Mengurangi Polusi di Rumahhouseplantshop.com

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan xylene, trichloroethylene dan formaldehida di rumah adalah dengan membeli tanaman ini. Dracaena tumbuh cukup lambat, tapi kita layak untuk menunggu.

Kita perlu memiliki cukup ruang untuk tanaman ini, karena dapat tumbuh sangat tinggi. Lebih baik untuk menempatkan Dracaena di tempat dengan yang mana terdapat sinar matahari yang terbit.

7. Philodendron

10 Tanaman Hias Ini Bermanfaat Mengurangi Polusi di Rumahshopify.com

Philodendron dikenal sebagai tumbuhan pekerja keras yang berfungsi sebagai penyaring formalin dan bahan kimia beracun lainnya dari udara. Lebih baik menempatkannya di daerah yang minim cahaya, tanaman ini sangat mudah untuk beradaptasi di sana. Tapi ingat, Philodendron bisa berbahaya bagi anak-anak dan hewan.

8. Nephrolepis

10 Tanaman Hias Ini Bermanfaat Mengurangi Polusi di Rumahmybageecha.com

Tanaman ini sangat baik untuk melembabkan dan membersihkan udara dari formaldehid, CO2 dan xilena. Tanaman ini baik untuk tumbuh di tempat teduh dan memperoleh cukup air.

9. Palm bambu

10 Tanaman Hias Ini Bermanfaat Mengurangi Polusi di Rumahwaitrosegarden.com

Palm bambu merupakan salah satu tanaman yang paling baik untuk menyaring benzena, formaldehida dan trichloroethylene. Kamu dapat menaruhnya di sebelah furnitur yang dipernis. Tanaman ini dapat menguapkan bahan kimia berbahaya di sekitarnya.

10. Schefflera

10 Tanaman Hias Ini Bermanfaat Mengurangi Polusi di Rumahhortology.co.uk

Tanaman ini telah terbukti efektif untuk menyerap formaldehida, toluena dan benzene dari udara. Dengan daun yang glossy yang meradiasi dari batang pusat, tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman payung di beberapa negara.

Nah itulah 10 tanaman hias yang juga berfungsi sebagai penyaring polusi udara dirumah. Rumah jadi makin indah dan udaranya juga makin segar.

Baca Juga: 7 Tanaman Pengusir Nyamuk Nakal di Rumahmu, Bisa Banget Diandalkan!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya