TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kokology: Lihat Kepribadianmu Melalui Perjalanan Gurun Imajinasi Ini!

Bayangkan, lalu biarkan imajinasi menuntunmu...

pixabay.com
Kokology merupakan permainan psikologi yang akan menggali seperti apa diri kita sebenarnya. Karna ini semacam permainan, jadi biarkan imajinasi yang menuntunmu.

Bayangkan kamu sedang berada di padang gurun yang amat luas, menempuh sebuah perjalanan panjang. Cuaca saat itu panas terik dan begitu menyengat, tapi kamu harus tetap menempuh perjalanan panjang melewati padang gurun tersebut. Ikuti saja jalan ceritanya dan ketahui kepribadianmu.

1. Kamu sedang naik unta dan merasa lelah

pixabay.com

Kamu yang saat itu menggunakan unta sebagai kendaraanmu, sedang merasa sangat kelelahan. Di depan hanya ada hamparan pasir yang luas, seperti tanpa batas. Belum sedikitpun terlihat tempat tujuanmu. Panas, lelah, letih, dan kehausan. Apa yang akan kamu katakan pada unta tungganganmu itu?

Baca Juga: Ternyata Warna Dinding Pengaruhi Psikologismu, Pelajari 7 Macamnya Ini

2. Syukurlah ada oase

pixabay/Papafox

Tiba-tiba saja kamu melihat oase. Ah, syukurlah. Tunggu dulu! Disana terlihat seseorang di bibir oase. Siapa yang kamu lihat? (sebut nama orang yang kamu kenal)

3. Kamu akhirnya sampai di tempat tujuanmu

pixabay/Clotina

Kamu lantas melanjutkan perjalanan. Ketika langit sudah beranjak gelap, terlihat cahaya kecil dari kejauhan. Ah benar, itu adalah tempat tujuanmu. Akhirnya kamu sampai juga. Bagaimana perasaanmu sekarang?

4. Saatnya berpisah dengan unta yang kamu tunggangi

healthupdates.info

Karna kamu sudah sampai di tempat tujuanmu, sudah saatnya kamu melepaskan untamu. Unta itu harus menemani pengelana lain melewati perjalanannya. Siapa yang kamu lihat menunggangi untamu tadi?

Baca Juga: 9 Trik Psikologis Cerdik untuk Menutupi Ekspresimu di Depan Orang Lain

Verified Writer

T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya