5 Pemain yang Didatangkan AC Milan Bersama Hakan Calhanoglu

Tak semuanya berhasil tampil moncer bersama AC Milan

AC Milan tampil cemerlang pada 2021/2022. Klub berjuluk Rossoneri ini berhasil meraih scudetto musim ini usai menjadi pemuncak klasemen dengan perolehan 86 poin. Mereka unggul dua poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua.

Di sisi lain, pada 2017/2018, AC Milan cukup banyak mendatangkan pemain untuk memperkuat tim. Ada lima pemain top yang direkrut AC Milan pada musim tersebut. Lantas, siapa sajakah dan seperti apa kiprahnya bersama AC Milan?

1. Leonardo Bonucci

5 Pemain yang Didatangkan AC Milan Bersama Hakan CalhanogluLeonardo Bonucci (sempremilan.com)

Leonardo Bonucci merupakan salah satu bek veteran yang sudah berkiprah di Italia cukup lama. Pemain berusia 35 tahun ini lebih banyak menghabiskan waktunya saat berseragam Juventus. Namun, pada 2017/2018, Bonucci sempat dilepas Si Nyonya Tua ke AC Milan.

Nilai transfernya mencapai 46 juta euro atau senilai dengan Rp730 miliar. Sayangnya, sang pemain hanya bertahan selama semusim membela Rossoneri setelah mencatat 51 penampilan. Musim berikutnya, ia diboyong kembali ke Juventus.

2. Andrea Conti

5 Pemain yang Didatangkan AC Milan Bersama Hakan CalhanogluAndrea Conti (forzaitalianfootball.com)

Tak hanya bek tengah, AC Milan juga memboyong seorang pemain yang berposisi sebagai bek kanan pada 2017/2018. AC Milan harus merogoh kocek senilai 26 juta euro atau setara dengan Rp417 miliar. 

Sayang, kiprah Conti bersama AC Milan tak berjalan begitu baik. Pemain asal Italia ini jarang mendapatkan kesempatan bermain. Bahkan, ia sempat dipinjamkan ke Parma. Ia hanya mampu mencatatkan 52 penampilan kala berseragam AC Milan. Pada musim dingin 2022, ia dilepas ke Sampdoria.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor 10 di AC Milan Sebelum Hakan Calhanoglu

3. Lucas Biglia

5 Pemain yang Didatangkan AC Milan Bersama Hakan CalhanogluLucas Biglia (sempremilan.com)

Lucas Biglia merupakan pemain berkebangsaan Argentina yang diboyong AC Milan dari Lazio pada 2017/2018. Rossoneri menebusnya dengan harga 21 juta euro atau setara dengan Rp342 miliar. Biglia merupakan pemain yang berposisi gelandang bertahan.

Bersama AC Milan, Biglia mampu menorehkan 70 penampilan dan mencetak 2 gol dan 2 assist. Kiprahnya bersama Rossoneri hanya bertahan selama 3 musim. Ia memutuskan untuk pindah ke klub Turki, Fatih Karagumruk, pada 2020.

4. Andre Silva

5 Pemain yang Didatangkan AC Milan Bersama Hakan CalhanogluAndre Silva (sempremilan.com)

Penampilan impresifnya bersama Porto membuat AC Milan kepincut untuk mendatangkan Andre Silva. Alhasil, pemain asal Portugal ini berhasil ditebus Rossoneri pada 2017/2018. AC Milan harus mengeluarkan kocek sebesar 42 juta euro atau setara dengan Rp660 miliar.

Alih-alih tampil tajam, Andre Silva justru tak tampil mengesankan bersama AC Milan. Bahkan, ia kerap dipinjamkan ke klub lain. Silva hanya mampu mencatatkan 41 laga dengan mencetak 10 gol dan 2 assist bersama AC Milan. Kini, ia merupakan penggawa Eintracht Frankfurt dan berhasil menjadi andalan klub tersebut.

5. Hakan Calhanoglu

5 Pemain yang Didatangkan AC Milan Bersama Hakan CalhanogluHakan Calhanoglu (sempremilan.com)

Hakan Calhanoglu bisa dikatakan sebagai salah satu pembelian tersukses yang dilakukan AC Milan saat itu. Berposisi sebagai gelandang, pemain asal Turki ini diboyong dari klub Jerman, Bayer Leverkusen, dengan harga 25 juta euro atau setara dengan Rp404 miliar.

Selama berkostum AC MIlan, performa Calhanoglu terbilang gemilang. Ia sukses menjadi andalan Rossoneri di lini tengah. Ia mencetak 32 gol dan 48 assist dalam 172 penampilan. Musim panas 2021 lalu, ia dilepas ke rival sekota, Inter Milan.

Hakan Calhanoglu mampu tampil apik dan menjadi andalan Inter Milan saat ini. Ia meraih gelar Piala Italia dan Piala Super Italia bersama Nerrazzuri. Mampukah ia memberikan trofi lainnya pada musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain Top Turki yang Bermain di Liga Italia, Ada Hakan Calhanoglu

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya