5 Gelandang Terbaik di Tengah Ketatnya Liga Inggris Musim Ini

Kontribusi maksimal dari lini tengah lapangan

Banyak pemain dengan potensi kuat berdatangan ke Liga Inggris. Mereka saling bersaing mendapatkan tempat terbaik demi karier yang cerah. Kompetisi level teratas di Inggris tersebut memang tempat yang bagus untuk mengembangkan bakat.

Liga Inggris punya banyak gelandang berkelas. Musim ini persaingan antar pemain sepak bola di lini tengah semakin ketat. Lalu siapa di antara mereka yang dinilai memiliki kelihaian terbaik di lapangan hijau? Berikut lima daftar gelandang terbaik di Liga Inggris musim ini.

1. Mateo Kovacic (Chelsea)

5 Gelandang Terbaik di Tengah Ketatnya Liga Inggris Musim Inipotret Mateo Kovacic (twitter.com/premierleague)

Mateo Kovacic mungkin jarang terdengar di telinga, tapi musim ini ia punya semangat baru untuk menyaingi para gelandang berkelas lainnya di Liga Inggris. Mantan pemain tengah Real Madrid tersebut memiliki kemampuan teknis yang tak biasa.

Kovacic jadi bagian dari Chelsea sejak musim panas 2019. Ia dipermanenkan usai menjalani masa pinjaman yang memuaskan bagi The Blues pada 2018. Meskipun potensinya kurang menonjol di mata publik, tapi musim ia membuktikan diri dengan raihan 1 gol dan 5 assist yang dikumpulkannnya dalam 9 penampilan di Liga Inggris.

2. Jack Grealish (Manchester City)

5 Gelandang Terbaik di Tengah Ketatnya Liga Inggris Musim Inipotret Jack Grealish (twitter.com/JackGrealish)

Bakat berdarah Inggris hampir tidak pernah gagal membuat dunia terpukau. Dan Jack Grealish membuktikan itu ada dalam darahnya. Setelah menjalani musim yang subur bersama Aston Villa, Grealish diboyong oleh Manchester City pada musim panas lalu.

Pemain berusia 26 tahun ini bisa bermain di lini tengah maupun di posisi sayap kiri. Jack Grealish musim ini telah menunjukkan taring dengan 2 gol dan 3 assist yang ditorehkannya di Liga Inggris dan Liga Champions. Ia sepertinya berambisi untuk mencatatkan namanya di puncak papan top skor.

Baca Juga: 6 Mantan Pemain Inter Milan yang kini Membela Klub Liga Inggris

3. Declan Rice (West Ham United)

5 Gelandang Terbaik di Tengah Ketatnya Liga Inggris Musim Inipotret Declan Rice (twitter.com/premierleague)

Declan Rice merupakan salah satu pemain yang memulai karier sepak bolanya dengan berlatih di akademi Chelsea. Tapi Rice muda menjalani karier junior hingga karier profesional di West Ham United. Dan musim ini The Blues dikabarkan ingin membawanya kembali ke Stamford Bridge.

Rice banyak dipuji dari kemampuan tekelnya. Ia pun sudah membuat 2 assist dari 9 penampilan di Liga Inggris musim ini. Dari sekian banyaknya gelandang, pemain berusia 22 tahun tersebut jadi salah satu incaran terfavorit untuk bursa transfer musim dingin menandatang. Manchester United dan Manchester City juga dikabarkan menginginkan jasanya.

4. Abdoulaye Doucoure (Everton)

5 Gelandang Terbaik di Tengah Ketatnya Liga Inggris Musim Inipotret Abdoulaye Doucoure (twitter.com/premierleague)

Everton ingin merombak tim demi kebangkitan skuad di tengah semakin ketatnya Liga Inggris. Itu adalah alasan yang jelas terlihat dari beberapa pemain berpotensi khusus yang mereka rekrut. Tapi rupanya hingga saat ini, The Toffees belum juga berhasil menyaingi para rivalnya.

Di sisi lain, rekrutan anyar mereka, Abdoulaye Doucoure, jadi sorotan musim ini. Pemain asal Prancis tersebut mampu mencetak 2 gol dan 4 assist dari 8 pertandingan yang ia jalani di Liga Inggris. Mala petaka pun muncul, sang pemain dilaporkan mengalami cedera. Tentu saja hal tersebut menjadi mimpi buruk bagi Everton.

5. Bruno Fernandes (Manchester United)

5 Gelandang Terbaik di Tengah Ketatnya Liga Inggris Musim Inipotret Bruno Fernandes (twitter.com/premierleague)

Yang terakhir ada Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal satu ini terus berkembang. Meskipun faktanya Manchester United sendiri tak sanggup tampil konsisten sebagai skuad besar. Bruno tampak kewalahan menopang kekacauan klub saat ini. Ia adalah salah satu harapan terbesar Setan Merah.

Bruno Fernandes tampil mengesankan di beberapa pertndingan musim ini. Ia tampil 9 kali dengan torehan 4 gol dan 2 assist di Liga Inggris. Bahkan dari 3 pertandingan di Liga Champions, ia sudah mampu mencatatkan 4 assist. Dari sederet bintang di Old Trafford, sejauh ini Fernandes sukses mengambil hati para penggemar.

Liga Inggris memang gudangnya para gelandang berkelas. Pemain terbaik di daftar ini dinilai dari statistik awal musim mereka yang mengesankan. Pertanyaannya, apakah mereka mampu konsisten hingga akhir musim?

Baca Juga: 7 Pemain Non-Manchester United yang Sering Juara Premier League

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya