6 Olahraga Unik yang Melibatkan Hewan Sebagai Pemain Utama

#ANGPOIN Di Indonesia bakal ngadain seperti ini gak ya?

Selain olahraga umum yang melibatkan para atlet profesional terlibat di dalamnya, ternyata ada juga olahraga unik yang melibatkan hewan sebagai pemain utama lho.

Ini banyak terjadi di luar negeri. Para pemiliknya melatih hewan untuk melakukan gerakan atau kekuatan pertahanan diri khusus agar dapat memenangkan perlombaan atau kejuaraan olahraga ini.

Kira-kira apa saja olahraga hewan ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini guys!

1. Polo gajah

6 Olahraga Unik yang Melibatkan Hewan Sebagai Pemain Utamachinadaily.com

Kalau biasanya manusia bermain polo air di kolam berenang namun hal ini berbeda di beberapa negara seperti Nepal, Inggris, Skotlandia, Thailand dan Rajasthan. Di sana olahraga polo dilakukan bersama gajah. Para pemain diharuskan untuk menunggangi kuda dan dilengkapi tongkat panjang untuk saling beradu mencetak skor.

2. Sepak bola kuda

6 Olahraga Unik yang Melibatkan Hewan Sebagai Pemain Utamatheage.com.au

Bukan cuma manusia yang jago main bola tapi kuda juga ternyata bisa. Para kuda yang dinaiki manusia berebut untuk mendapatkan bola besar. Mereka bermain dengan cara menggiring bola ke tempat mencetak skor berupa sebuah gawang. Olahraga ini bisa ditemukan di Amerika Serikat.

Baca Juga: 5 Olahraga Ini Efeknya Bikin Kulit Makin Sehat, Cerah dan Merona

3. Balap siput

6 Olahraga Unik yang Melibatkan Hewan Sebagai Pemain Utamaviralinformer.com

Kompetisi olahraga sengit ini memiliki acara tahunan yang bernama World Snail Racing Championships. Seluruh peserta terdiri dari siput yang diberi nomor punggung dan dituntut untuk berjalan sesuai rute hingga mencapai garis finish. Tahun ini kompetisi World Snail Racing Championships diadakan di Congham, Norfolk, Inggris jam 2 PM waktu setempat.

4. Gulat unta

6 Olahraga Unik yang Melibatkan Hewan Sebagai Pemain Utamagreek.com

Di bagian Timur Tengah seperti Turki, olahraga ini sudah menjadi budaya yang melekat dan legendaris. Unta memang dikenal sebagai hewan bertubuh kuat sehingga diadakan pertunjukkan seperti ini. Unta dihadapkan satu sama lain dan dibiarkan untuk mempertahankan kekuatan masing-masing dengan cara bergulat.

5. Kompetisi lompat kelinci

6 Olahraga Unik yang Melibatkan Hewan Sebagai Pemain Utamastuckintransit.com

Kompetisi ini menguji kelincahan kelinci melompat. Kompetisi Lompat Kelinci pada awalnya diadakan pada tahun 1970-an di Swedia dengan nama lain Kaninhop. Kegiatan ini menyerupai kompetisi lompat kuda namun versi yang lebih kecil dan imut pastinya!

6. Olimpiade babi

6 Olahraga Unik yang Melibatkan Hewan Sebagai Pemain Utamalazerhorse.org

Seperti namanya olahraga ini benar-benar menyerupai olimpiade pada umumnya yang terdiri dari banyak cabang olahraga seperti lari cepat, berenang, hingga sepak bola. Namun para pelakunya adalah kumpulan babi-babi yang sudah dilatih.

Babi yang ikut serta juga dilengkapi kostum khusus dengan nomor punggung di belakanganya. Salah satu negara yang pernah mengadakan olimpiade ini adalah China, tepatnya di Beijing pada Olympic Games tahun 2008 silam. Duh, ada-ada saja!

Unik-unik banget ya olahraga dengan binatang di atas tadi. Kamu paling tercengang dan geleng-geleng kepala sama olahraga yang nomor berapa nih?

Baca Juga: Kerjaan Bikin Gak Sempat Olahraga? 5 Gerakan Ini Bikin Tetap Bugar

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya