Seri 2 Selesai, Arema FC Ditinggal Carlos Fortes

Carlos Fortes pulang ke Portugal  

Malang, IDN Times - Arema FC untuk sementara waktu kehilangan striker andalan Carlos Fortes. Pemain yang sudah mengemas 6 gol bersama Arema FC itu pulang ke negara asalnya Portugal setelah seri 2 Liga 1 selesai. Fortes bahkan sudah tidak mengikuti sesi latihan tim Singo Edan pada Rabu (10/11/2021).

1. Sudah izin ke manajemen

Seri 2 Selesai, Arema FC Ditinggal Carlos FortesCarlos Fortes merayakan gol pertamanya untuk Arema FC ke gawang Persipura. Instagram/aremafcofficial

Pulangnya pemain asal Portugal itu karena ada urusan keluarga. Manajemen Arema FC mengonfirmasi bahwa striker kelahiran 9 November 1994 ini tengah mengurus berkas yang berkaitan dengan anaknya yang akan masuk sekolah.

"Carlos Fortes memang sudah izin ke manajemen Arema bahwa setelah Seri 2 BRI Liga 1 akan pulang ke Portugal untuk beberapa hari," ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Rabu (10/11/2021). 

Baca Juga: Imbang Lawan Arema, Aji: Persebaya Sudah Sesuai Target Seri Kedua

2. Kembali pekan depan

Seri 2 Selesai, Arema FC Ditinggal Carlos FortesCarlos Fortes mendapat pengawalan ketat dari Israel Wamiau. Instagram/aremafcofficial

Sudarmaji menambahkan bahwa Fortes kemungkinan akan kembali bergabung dengan tim pada awal pekan depan sebagai persiapan menghadapi Seri 3 Liga 1 2021. Selain Fortes, dua pemain lain yakni Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo juga tak hadir latihan. Keduanya saat ini tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia untuk menghadapi internasional break. Selain tiga pemain itu, semua pemain sudah hadir dan kembali memulai latihan di Stadion Kanjuruhan, Rabu (10/11/2021) untuk menghadapi seri 3 Liga 1.

"Fortes ada urusan keluarga untuk mengurus berkas anaknya yang akan sekolah. Pekan depan dia akan kembali ke Malang bergabung dengan tim," tambahnya. 

3. Target hasil lebih baik di seri 3

Seri 2 Selesai, Arema FC Ditinggal Carlos FortesM Rafli saat berlatih bersama Arema FC di Kebun Raya Purwodadi. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terpisah, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan sejauh ini Arema FC terus menunjukkan penampilan menjanjikan. Tim Singo Edan mampu meraih hasil cukup impresif. Dari 11 laga yang sudah dijalani, Arema FC mengukir 5 kemenangan, 5 hasil seri dan sekali kalah. Carlos Fortes menjadi top skor sementara Arema FC dengan torehan 6 gol. 

"Kami sudah semakin baik. Untuknseri 3 kami harus bisa mempertahankan konsistensi permainan tim.  Agar bisa mendapatkan hasil lebih baik di pertandingan berikutnya,” kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. 

4. Ingin terus merangsek ke papan atas

Seri 2 Selesai, Arema FC Ditinggal Carlos FortesPemain Arema FC merayakan gol dari Johan Ahmat Farizie. Dok/Arema FC

Dilihat dari tabel klasemen, Arema FC berada di urutan ketiga dengan meraih 20 poin. Terpaut  5 poin dari Persib yang berda di urutan kedua, mereka meraih 25 poin. Di urutan pertama ada Bhayangkara FC yang meraih 28 poin. Untuk itu, pada seri ketiga nanti, Almedia berharap Arema FC bisa lebib baik lagi dan terus merangsek ke papan atas. Pada seri ketiga sendiri, tim Singo Edan akan menghadapi Persik Kediri pada (19/11/2021), lalu Barito Putera pada (23/11/2021). Kemudian Arema FC bakal bersua Persib Bandung pada (28/11/2021), Bali United (5/12/2021). Berikutnya bakal menghadapai Borneo FC pada (10/12/2021),  Tira Persikabo pada (14/12/2021), Bhayangkara FC dan (19/12/2021) PSS Sleman pada (23/12/2021).

“Semua masih bisa terjadi. Kami harus terus memperbaiki permainan. Setiap hari harus ada perkembangan. Persaingan di seri ketiga mungkin juga akan ketat,” ujarnya.

Baca Juga: Arema FC Tembus Tiga Besar, M Rafli: Kami Tak Boleh Cepat Puas

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya