TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Fakta Anthony Edwards, Bintang Muda Minnesota Timberwolves

Terkenal dengan permainannya yang atletis

Anthony Edwards (nba.com)

NBA selalu memiliki pemain-pemain muda untuk turut menghiasi kompetisi. Salah satunya adalah Anthony Edwards. Ia merupakan salah satu talenta muda terbaik di NBA. Edwards telah membela Minnesota Timberwolves sejak musim pertamanya pada 2020/2021. 

Edwards kini berkembang menjadi seorang bintang bersama Karl-Anhony Towns dan Rudy Gobert. Memasuki musim keempatnya pada 2023/2024, ia telah memiliki fondasi yang bagus untuk membuat Timberwolves menjadi relevan kembali. Berikut fakta Anthony Edwards, bintang muda Minnesota Timberwolves.

Baca Juga: 4 Draft Pick Tertinggi di Minnesota Timberwolves pada 2022/2023

1. Pemain pilihan pertama di NBA Draft 2020

Anthony Edwards (nba.com)

Anthony Edwards telah bermain impresif dan mencuri banyak perhatian sebelum memasuki NBA. Bermain bersama Georgia Bulldogs selama semusim, ia mencetak rataan 19,1 poin, 5,2 rebound, dan 2,8 assist dengan akurasi tembakan 40,2 persen. Edwards merupakan pemain ekplosif dengan kemampuan mencetak skor yang solid, mirip dengan cara bermain Dwyane Wade dan Donovan Mitchell.

Minnesota Timberwolves memilih Edwards pada urutan pertama di NBA Draft 2020. Mereka yakin ia merupakan pemain yang cocok untuk bermain di samping Karl-Anthony Towns dan D'Angelo Russell. Edwards telah berada di tempat yang sesuai untuk berkembang menjadi seorang bintang.

2. Dinobatkan sebagai All-Star pada musim ketiga

Anthony Edwards (nba.com)

Sesuai ekspektasi, Anthony Edwards tampil gemilang di panggung NBA. Sebagai seorang rookie, ia telah mencatat rataan 19,3 poin, 4,7 rebound, 2,9 assist, dan 1,1 steal. Edwards juga mampu bermain di tiap pertandingan pada 2020/2021.

Memasuki musim ketiganya pada 2022/2023, performanya makin meningkat. Ia mencetak rataan 24,6 poin, 5,8 rebound, 4,4 assist, dan 1,6 steal dengan akurasi tembakan 45,9 persen. Edwards akhirnya masuk ke dalam jajaran pemain All-Star pada 2023 setelah berhasil menjadi pemain terbaik dalam timnya.

Baca Juga: Rekap Perjalanan Minnesota Timberwolves di NBA 2022/2023

Verified Writer

Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya