TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dipaksa Mundur di All England, Hendra/Ahsan Rugi Rp50 Juta?

Pemain Indonesia menjalani karantina di Inggris

IDN Times/PBSI

Jakarta, IDN Times - Atlet Indonesia merasa kecewa karena BWF memutuskan mereka harus mundur di All England 2021, tak terkecuali pasangan ganda putra nomor dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pasangan yang dijuluki The Deddies ini harus mengalami beberapa kerugain. Selain gagal bertanding, mereka pun dirugikan secara materiil karena turun di ajang ini dengan dana sendiri, tak seperti pemain lain yang tergabung dalam Pelatnas Cipayung.

Baca Juga: Tim Indonesia Disuruh Jalan Kaki Usai Dipaksa WO dari All England

1. Hendra/Ahsan jalani turnamen dengan biaya sendiri

IDN Times/PBSI

Hendra/Ahsan sudah keluar dari Pelatnas Cipayung sejak 2018 silam. Walau masih mendapatkan fasilitas pelatnas, mereka harus membuat proyeksi turnamen dan merogoh kocek pribadi untuk mentas di ajang yang digelar BWF.

“Ini merupakan salah satu risiko, ini cukup merugikan karena kami adalah pemain profesional yang menanggung semuanya dengan biaya sendiri," kata Ahsan dalam Live IG bersama Bolalob, Kamis (18/3/2021). 

"Jadi siap-siap kena tagihan dari tiket, biaya hotel lagi, lalu pulang dan melakukan karantina kita pasti bayar hotel lagi. Seharusnya kejadian ini bisa diantisipasi dari pihak penyelenggara agar tak merugikan buat kita dan yang lain juga. Kan pasti nambah biaya lagi untuk seperti itu,” lanjut dia.

Baca Juga: Tim Indonesia Dipaksa Mundur di All England, PBSI: Sangat Menyakitkan

2. Kerugian Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ditaksir mencapai Rp50 juta

IDN Times/PBSI

Jika dirinci, kerugain yang didapat Hendra/Ahsan karena gagal mentas di All England cukup besar. Hal itu diungkapkan Hendra yang sempat berbicara saat Ahsan melakukan live Instagram.

“Lebih-kurang segitu (Rp50 juta). Kita kan pakai visa juga yang kilat, jadinya itu kira-kira lima jutaan ya. Itu memang jadi salah satu risiko, cuma harusnya ini bisa dikasih tau dari awal. Mungkin kalau peraturannya gitu banyak pemain yang gak mau main juga pasti,” ujar Hendra.

Baca Juga: Indonesia Dipaksa WO dari All England, PBSI Murka: Tidak Masuk Akal!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya