TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Wakil Tuan Rumah Lolos ke Babak Utama Indonesia Masters 2020

Laga kualifikasi dilangsungkan Selasa (14/1) hari ini

Pasangan ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Jakarta, IDN Times - Harus merangkak dari babak kualifikasi tak membuat wakil Indonesia banyak berguguran di ajang Indonesia Masters 2020. Pada hari pertama, Selasa (14/1) ini, total dari 9 wakil yang berlaga di kualifikasi, ada 5 yang berhasil menembus babak utama turnamen BWF Super 500 ini.

Totalnya, ada 2 ganda campuran, 2 ganda putri, dan 1 tunggal putri yang sukses menapakkan kakinya ke babak utama Indonesia Masters 2020, Rabu (15/1) mendatang.

Baca Juga: Tekuk Wakil Tuan Rumah, Lee Yong-dae ke Babak Utama Indonesia Masters!

1. Dua ganda campuran Indonesia lolos ke babak utama

Debut pasangan ganda campuran baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Dua ganda campuran Indonesia yang turun di kualifikasi, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, sama-sama sukses merebut tiket ke babak utama esok hari.

Alfian/Annisa sukses menang atas wakil Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby dengan skor 21-18 dan 21-13. Sementara di lapangan berbeda, pasangan baru, Tontowi/Apriyani secara gemilang sukses mengawali debutnya dengan memulangkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor 21-16 dan 21-17. 

2. Dua ganda putri tuan rumah ikut melaju ke babak utama Indonesia Masters 2020

Pasangan ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Sementara di nomor ganda putri, dua wakil tuan rumah sukses menapak ke babak utama usai menyingkirkan lawannya masing-masing. Ni Ketut Mahadewi/Tania Oktaviani lolos ke babak utama usai memulangkan rekan senegaranya, Anggia Shitta/Pa Zebadiah dalam dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-18.

Sementara rekan Ni Ketut/Tania yakni Siti Fadia/Ribka Sugiarto, menyusul beberapa menit kemudian usai memulangkan ganda putri India, Pooja Dandu/Sanjana Santosh dengan skor cukup telak, 21-16 dan 21-6.

Baca Juga: Harus Dikawal Voorijder dari Cipayung, Tontowi/Apriyani Tampil Oke!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya