TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ginting dan Jojo Butuh Ini untuk Tembus Semifinal WTF 2023

Peluang tembus semifinal masih terbuka

Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Indonesia Open 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jakarta, IDN Times - BWF World Tour Finals (WTF) 2023 memasuki pertandingan terakhir fase grup. Dua tunggal putra Indonesia masih punya peluang untuk mengunci tiket ke semifinal.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan jalani laga penentu di Hangzhou, China hari ini, Jumat (15/12/2023). Hingga saat ini, baru Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) yang mengunci tempat ke empat besar World Tour Finals 2023.

Baca Juga: Jadwal Tanding Wakil Indonesia Hari Ketiga BWF World Tour Final 2023

1. Ginting harus kalahkan Axelsen

Anthony Sinisuka Ginting di laga pertama babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Anthony Sinisuka Ginting akan jalani laga pamungkas di grup A hari ini. Ginting akan berduel dengan ranking satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Demi mengunci tiket ke semifinal World Tour Finals 2023, Ginting wajib memenangkan laga kontra Axelsen. Di atas kertas, mungkin akan sulit mengingat head to head menunjukkan Ginting tertinggal 4-12.

Ginting belum pernah mengunci kemenangan dari Axelsen dalam 10 laga terakhir. Jika tak mampu menaklukkan Axelsen, peluang Ginting masih terbuka dengan berharap Kodai Naraoka (Jepang) bisa memenangkan laga melawan Shi Yu Qi (China).

2. Peluang Jonatan terbuka lebar

Jonatan Christie di laga pertama babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Peluang Jonatan Christie menembus semifinal masih terbuka lebar. Hari ini, Jonatan akan berduel melawan wakil China, Li Shi Feng.

Banyak kemungkinan peluang yang tersedia untuk Jonatan bisa lolos ke semifinal World Tour Finals. Kemenangan Jonatan melawan Li Shi Feng hari ini jelas akan membawa Jonatan ke semifinal.

Bila tidak berhasil menaklukkan Li Shi Feng, Jonatan masih berpeluang ke semifinal jika Kunlavut Vitidsarn (Thailand) mengalahkan Anders Antonsen (Denmark).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya