Jadwal Tanding Wakil Indonesia Hari Ketiga BWF World Tour Final 2023

Laga hidup mati tiga wakil Indonesia

Jakarta, IDN Times - BWF World Tour Finals (WTF) 2023 memasuki hari terakhir babak penyisihan grup. Enam wakil Indonesia akan menjajal laga terakhir mereka di Hangzhou, China pada Jumat (15/12/2023).

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi satu-satunya wakil Indonesia yang sudah memastikan diri menembus semifinal World Tour Finals 2023. Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (ganda putra) gagal menembus semifinal meski tetap menjalani pertandingan ketiga.

Namun, bagi tiga wakil Indonesia lainnya laga ini menjadi laga hidup-mati.

1. Jadi laga hidup mati tunggal putra

Jadwal Tanding Wakil Indonesia Hari Ketiga BWF World Tour Final 2023Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Indonesia Open 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dua wakil tunggal putra Indonesia masih menjaga asa untuk melaju ke semifinal World Tour Finals 2023. Pertandingan hari ini menjadi laga hidup mati untuk Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Ginting harus memenangkan laga melawan ranking satu dunia asal Denmark, Victor Axelsen, jika ingin mengunci tiket ke semifinal. Jika gagal, peluang Ginting melaju ke 4 besar bergantung pada hasil pertandingan orang lain. Jika Kodai Naroka bisa menaklukkan Shi Yu Qi, maka Anthony dipastikan tampil di semifinal.

Hal serupa terjadi pada Jonatan Christie. Atlet tepok bulu yang akrab dipanggil Jojo ini harus menaklukkan wakil China, Li Shi Feng, untuk melaju ke semifinal. Jika tak berhasil, Jonatan hanya tinggal berharap Kunlavut Vitidsarn (Thailand) bisa mencuri kemenangan setidaknya satu game melawan Anders Antonsen (Denmark)

Baca Juga: Anthony Ginting Gak Kejar Gelar Juara BWF World Tour Finals 2023

2. Masih ada peluang untuk Apriyani/Fadia

Jadwal Tanding Wakil Indonesia Hari Ketiga BWF World Tour Final 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di pertandingan kedua babak kualifikasi grup BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti belum punya poin kemenangan di pertandingan WTF 2023 setelah kalah melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 10-21, 14-21.

Namun, peluang Apriyani/Fadia ke semifinal belum kandas. Apriyani/Fadia wajib menang hari ini melawan Liu Sheng Shu/Tan Ning untuk mengamankan tiket ke empat besar.

Sejatinya, Apriyani/Fadia sudah mengunci 1 kemenangan melawan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di laga pertama. Namun Matsumoto/Nagahara memutuskan mundur dari turnamen karena cedera dan membuat hasil pertandingan mereka dianggap hangus.

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal Tanding Wakil Indonesia Hari Ketiga BWF World Tour Final 2023Gregoria Mariska Tunjung di putaran pertama babak penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Berikiut jadwal wakil Indonesia di hari ketiga World Tour Finals 2023:

Court 1 - Mulai pukul 09.00 WIB
Match 4: Gregoria Mariska Tunjung vs Kim Ga Eun (Korea Selatan)
Match 8: Jonatan Christie (2) vs Li Shi Feng (China)

Court 2 - Mulai pukul 09.00 WIB
Match 2: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China)
Match 4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (2) vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)
Match 6: Bagas Maulana/Muhammad Shihibul Fikri vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)
Match 8: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

Baca Juga: Momen Lucu Fajar/Rian vs Astrup/Rasmussen, Salaman Pasrah

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya