TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Harga MotoGP Cuma Sepertiga dari Korupsi Timah Rp271 T

Harga MotoGP sekitar Rp72 T

potret Jack Miller (motogp.com)

Jakarta, IDN Times - Saham mayoritas MotoGP akhirnya dilepas oleh Dorna Sports. Kini, pemilik Formula One (F1), Libery Media Corporation, menjadi pemegang saham terbesar MotoGP setelah mengakuisisinya pada Senin (1/4/2-24.

"Kami sangat senang dapat memperluas portofolio aset olahraga dan hiburan terkemuka kami dengan mengakuisisi MotoGP," kata Presiden dan CEO Liberty Media, Greg Maffei, mengutip laman resmi MotoGP pada Senin (1/4/2024).

1. Harga beli MotoGP mencapai Rp72 T

potret Pedro Acosta dan Francesco Bagnaia (motogp.com)

Dorna tak melepas seluruh sahamnya. Mereka mempertahankan sekitar 14 persen ekuitasnya dalam bisnis tersebut.

"Ini adalah langkah sempurna berikutnya dalam evolusi MotoGP. Kami sangat antusias dengan pencapaian ini bagi Dorna, paddock MotoGP, dan penggemar balap," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Baca Juga: Resmi, MotoGP Akhirnya Duet dengan F1

2. Cuma sepertiga dari korupsi Timah

Suami selebritas Sandra Dewi, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka Kejagung dalam perkara korupsi timah, Ribu (27/3/2024). (IDNTimes/Irfan Fathurohman)

Harga MotoGP tak sebanding dengan nilai kerugian dalam kasus korupsi Timah yang tengah viral di tanah air. Nilai kerugian negara dalam korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk (TINS) periode 2015-2022 dinyatakan sebesar Rp271 triliun.

Artinya, harga MotoGP hanya sepertiga dari kasus korupsi tersebut. Ahli menyebut nilai kerugian kasus yang melibatkan suami aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis tersebut dihitung dari beberapa poin mencakup kerusakan lingkungan, ekonomi lingkungan, hingga pemulihan lingkungan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya