TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indonesia Arena Disiksa Jelang Piala Dunia Basket, Timnas Main

Timnas Indonesia akan jajal arena baru

Indonesia vs Arab di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023, Jumat (1/7/2022). (dok. FIBA)

Jakarta, IDN Times - Timnas basket putra Indonesia berkesempatan untuk menjajal lapangan baru, Indonesia Arena. Skuad Merah-Putih berlaga dalam test-event jelang Piala Dunia Basket 2023.

Derrick Michael dan kawan-kawan rencananya berlaga pada turnamen Indonesia International Basketball Invitational yang akan berlangsung pada 2-5 Agustus 2023 mendatang. Ada empat tim yang akan berlaga, dua di antaranya adalah Suriah dan Uni Emirat Arab. Lantas, siapa satu lagi?

Baca Juga: FIBA: Venue Piala Dunia Basket 2023 Butuh Tes Event

1. Indonesia turunkan dua tim

Timnas Basket 3x3 di SEA Games 2021. (dok. IBL)

Ternyata, satu lagi adalah Indonesia Patriots. Artinya, Indonesia menurunkan dua tim dalam turnamen yang berformat single round robin tersebut.

Nantinya, Timnas basket diisi pemain jebolan SEA Games 2022. Sementara, Indonesia Patriots dihuni para amunisi muda di baske nasional.

2. Persiapan pra-kualifikasi Olimpiade

Indonesia vs Arab di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023, Jumat (1/7/2022). (dok. FIBA)

Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, mengatakan turnamen ini digelar untuk persiapan Timnas basket menuju pra-kualifikasi Olimpiade zona Asia pada 12-20 Agustus 2023 mendatang di Damaskus, Suriah. Dengan persiapan macam ini, diharapkan Timnas basket semakin matang.

Penggawa Timnas basket, Andakara Prastawa, berharap dukungan yang besar dari fans, mengingat ini juga akan menjadi kali pertama Indonesia Arena dipakai.

"Ini pertama kali Timnas basket berlaga di Indonesia Arena. Dihuni pula pemain terbaik, jadi saya berharap pecinta basket Indonesia datang untuk mendukung kami di turnamen ini," kata Prastawa dalam konferensi pers pada Kamis (27/7/2023).

Baca Juga: 11 Potret Venue Piala Dunia Basket 2023, Mirip Arena NBA!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya