TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Deretan Pemain Unggulan yang Gagal Melaju ke QF Hong Kong Open 2019

Dua diantaranya wakil Indonesia 

badmintonindonesia.org

Hong Kong Open 2019 sudah memasuki babak delapan besar atau quarter final. Salah satu turnamen BWF World Tour Super 500 ini nampaknya kurang berpihak pada para pemain unggulan. Banyak dari mereka gagal melaju ke quarter final, beberapa diantaranya adalah para pemain Indonesia. 

Inilah deretan pemain unggulan yang harus terhenti di babak kedua Hong Kong Open 2019.

1. Tunggal putra unggulan 3 asal China

instagram.com/bwf.official

China harus kehilangan salah satu tunggal putra andalannya, Shi Yu Qi. Pemain unggulan ketiga ini kalah atas wakil tuan rumah, Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dua set langsung dengan skor 9-21 24-26 pada babak kedua Hong Kong Open 2019 yang berlangsung kemarin, Kamis (14/11).

Baca Juga: Ini Jadwal 6 Wakil Indonesia di Perempat Final Hong Kong Open 2019

2. Tunggal putri unggulan 6 asal India

bwfbadminton.com

Salah satu tunggal putri terbaik India, Pusarla V Sindhu juga dipastikan gagal melaju ke babak delapan besar Hong Kong Open 2019. Pemain yang diunggulkan di posisi keenam ini menyerah dari wakil Thailand, Busanan Ongbamrungpham. Sindhu kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 18-21 21-11 16-21 pada babak kedua Hong Kong Open 2019.

3. Ganda putra unggulan 5 dan 8

bwfbadminton.com

Dari sektor ganda putra, masing-masing wakil dari Indonesia dan Denmark harus terhenti di babak kedua Hong Kong Open 2019. Kedua pasang ganda putra ini sama-sama dikalahkan ganda putra Malaysia dua set langsung. 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan kelima kalah dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 19-21 14-21. Sedangkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmuseen yang diunggulkan di posisi kedelapan menyerah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 15-21 13-21.

4. Ganda putri unggulan 2 dan 8

bwfbadminton.com

Jepang juga harus kehilangan salah satu ganda putri terbaiknya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini. Ganda putri juara bertahan ini kalah dari pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Baek Ha Na dua set langsung dengan skor 19-21 14-21.

Sementara itu, Korea juga kehilangan salah satu ganda putri terbaiknya, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Ganda putri unggulan delapan ini takluk dari pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dua set langsung dengan skor 13-21 20-22.

Baca Juga: Inilah 6 Pemain yang Menjadi Lawan Indonesia di QF Hong Kong Open 2019

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya