TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Duh! Franco Morbidelli Dipastikan Absen di MotoGP Belanda

Morbidelli harus menjalani perawatan

Franco Morbidelli. (motogp.com).

Jakarta, IDN Times - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, dipastikan absen dalam gelaran MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, Minggu (27//6/2021). Pembalap asal Italia itu harus menepi lantaran mengalami cedera.

Dalam waktu dekat, Morbidelli akan menjalani pemeriksaan untuk menentukan metode perawatan apa yang akan ia tempuh. Perawatan ini diprediksi tidak akan membuat Morbidelli absen lama, meski memang di Assen ia tidak akan bisa menunggangi M1-nya untuk sementara.

Baca Juga: Saat Marquez Melesat, Valentino Rossi Malah Tersendat

1. Morbidelli akan digantikan Cal Crutchlow

instagram/calcrutchlow

Di Assen nantinya, tempat Morbidelli kemungkinan besar akan digantikan Cal Crutchlow. Sosok asal Inggris itu memang pernah jadi pembalap penguji Yamaha jelang musim 2021, menggantikan posisi dari Jorge Lorenzo.

Namun, hal ini belum bisa dipastikan. Setelah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada 2020 silam, mungkin akan sedikit sulit bagi Crutchlow bersaing lagi di MotoGP. Apalagi, situasi MotoGP di musim 2021 ini sudah jauh berbeda.

2. Cedera Morbidelli ini adalah cedera lama

Ilustrasi MotoGP (motogp.com).

Sebenarnya, cedera yang didapatkan oleh Morbidelli ini merupakan buah dari apa yang ia alami saat menjalani sesi latihan di Le Mans, beberapa waktu lalu. Ketika itu, ia mengalami cedera ligamen akibat terjatuh dari motornya.

"Saya sebenarnya tidak terjatuh, tetapi saat itu saya merasa ada sesuatu yang salah dengan lutut saya. Lutut saya ini tiba-tiba melemah, dan itu memberikan rasa sakit tersendiri. Intinya, lutut saya tidak stabil," ujar Morbidelli kala itu, dilansir Crash.

Baca Juga: Ada Peran Mick Doohan dalam Kebangkitan Marc Marquez

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya