5 Pemain Top Italia yang Tak Dibawa di Semifinal UEFA Nations League

Termasuk Andrea Belotti dan Ciro Immobile

Italia akan menjamu Spanyol di ajang semifinal UEFA Nations League di San Siro, Milan. Dengan status jawara Piala Eropa 2020, pastinya kepercayaan diri para pemain Italia cukup tinggi. Apalagi Italia berhasil mengalahkan Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020 melaui drama adu penalti. 

Disisi lain, selaku pelatih Italia, Roberto Mancini memutuskan untuk tak membawa beberapa pemain top di babak semifinal ajang tersebut. Berikut lima pemain sepak bola top asal Italia yang tak dibawa di ajang UEFA Nations League pada jeda internasional Oktober ini. 

1. Alessandro Florenzi (AC Milan)

5 Pemain Top Italia yang Tak Dibawa di Semifinal UEFA Nations Leaguepotret Alessandro Florenzi bersama Italia (worldfootball.net)

Dalam beberapa musim terakhir, karier Alessandro Florenzi memang sedang mengalami penurunan. Sempat berjawa pada tahun 2012 hingga 2016, nama Florenzi tak pernah dipanggil Roberto Mancini pada tahun ini. Di ajang semifinal UEFA Nations League, namanya juga tak dibawa di skuad Italia. 

Padahal, Florenzi hampir selalu menjadi andalan AC Milan pada musim ini, baik di Serie A maupun Liga Champions. Mancini lebih memilih Giovanni Di Lorenzo dan Davide Calabria untuk mengisi bek sayap kanan Italia. 

2. Alessio Romagnoli (AC Milan)

5 Pemain Top Italia yang Tak Dibawa di Semifinal UEFA Nations Leaguepotret Alessio Romagnoli bersama Italia (sempremilan.com)

Satu lagi pemain AC Milan yang tak dibawa Roberto Mancini di babak semifinal UEFA Nations League ialah Alessio Romagnoli. Pemain berusia 26 tahun itu juga tak masuk skuad Italia di ajang Piala Eropa 2020. Padahal, dia sendiri berstatus kapten utama AC Milan dan berhasil tampil apik pada musim lalu di Serie A. 

Memang, persaingan di lini belakang Italia sangat ketat. Terdapat duo bek tengah berpengalaman yang saat ini membela Juventus, yaitu Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Bukan perkara mudah untuk menggeser dua bek tengah veteran tersebut mengingat mereka juga tampil bagus sejauh ini. 

Baca Juga: 5 Fakta Jelang Laga Italia Vs. Spanyol di UEFA Nations League

3. Andrea Belotti (Torino)

5 Pemain Top Italia yang Tak Dibawa di Semifinal UEFA Nations Leaguepotret Andrea Belotti bersama Italia (currentnews.digital)

Walau tak memperkuat klub top, Andrea Belotti berhasil menjelma sebagai salah satu penyerang tengah paling berbahaya di Serie A. Belotti juga masuk dalam skuad Italia di ajang Piala Eropa 2020. Sayangnya, pada pertengahan Agustus 2021 lalu dia mengalami cedera engkel yang membuatnya harus absen dalamw waktu yang lama. 

Belotti sendiri dikabarkan baru pulih pada 3 Oktober 2021 lalu. Pastinya Mancini tak ingin mengambil resiko untuk membawanya di babak semifinal UEFA Nations League melawan Spanyol agar fokus terhadap pemulihan kebugarannya. 

4. Ciro Immobile (Lazio)

5 Pemain Top Italia yang Tak Dibawa di Semifinal UEFA Nations Leaguepotret Ciro Immobille bersama Timnas Italia (thelaziali.com)

Beberapa waktu lalu, Ciro Immobile dinyatakan mengalami cedera otot yang cukup serius. Alhasil, dia harus absen di babak semifinal UEFA Nations League. Posisinya sendiri digantikan oleh Moise Kean yang saat ini bermain bagi Juventus. 

Immobile sendiri merupakan pemain penting atas keberhasilan Italia dalam meraih trofi Piala Eropa 2020. Absennya Immobile pastinya sangat berpengaruh pada daya gedor Timnas italia di bawah asuhan Roberto Mancini. 

5. Stephan El Shaarawy (AS Roma)

5 Pemain Top Italia yang Tak Dibawa di Semifinal UEFA Nations Leaguepotret Stephen El Shaarawy bersama Italia (sempreinter.com)

Pada tahun 2012an, nama Stephan El Shaarawy sempat naik daun. Sayangnya, kariernya mulai menurun sejak tahun 2015 saat dipinjamkan ke AS Monaco. Sejak itu, dia mulai jarang dipanggil ke dalam skuad Italia. 

Pada tahun ini, Stephan El Shaarawy belum pernah dipanggil sama sekali oleh Roberto Mancini untuk membela negaranya, termasuk di babak semifinal UEFA Nations League. Padahal, dia sudah tampil meyakinkan sejauh ini dengan mencetak 4 gol di berbagai ajang. 

Nah, itu dia 5 nama top asal Italia yang tak dipanggil Luis Enrique di ajang babak semifinal UEFA Nations League. Ada yang tak dipanggil akibat cedera, ada juga yang disebabkan mereka tak masuk dalam rencana Roberto Mancini. Kira-kira, apakah absennya mereka akan berdampak pada performa tim?

Baca Juga: 5 Nama Pemain Top yang Tak Dipanggil Luis Enrique di Timnas Spanyol

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya