5 Pemain Top Premier League yang Belum Pernah Main di Liga Champions

Apakah tahun depan mereka akan bermain di Liga Champions?

Liga Champions merupakan salah satu kompetisi paling bergengsi bagi seorang pesepak bola. Dapat dikatakan bahwa Liga Champions merupakan kompetisi yang didambakan oleh banyak bermain. Pastinya merupakan kebanggaan tersendiri jika seorang pemain berhasil tampil di ajang tersebut. 

Menariknya, terdapat beberapa pemain top Premier League yang belum pernah bermain di Liga Champions. Padahal, banyak menilai mereka sangat layak untuk tampil di ajang tersebut. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Bukayo Saka

5 Pemain Top Premier League yang Belum Pernah Main di Liga Championspotret Bukayo Saka bersama Arsenal (skysports.com)

Nama Bukayo Saka memang berhasil tenar pada musim lalu bersama Arsenal. Sayangnya, sejak diorbitkan pada tahun 2019, Arsenal belum bisa menembus ajang Liga Champions sejauh ini. Sempat bermain di ajang Liga Europa musim lalu, Saka harus menerima kenyataan bahwa dia tak bermain di kompetisi Eropa manapun musim ini. 

Padahal, Saka berhasil menjadi salah satu andalan Gareth Southgate di ajang Piala Eropa 2020 bersama Timnas Inggris. Saka sendiri kemungkinan besar akan tetap bertahan di Arsenal hingga akhir musim ini sehingga dia harus menunggu cukup lama jika ingin bermain di ajang Liga Champions. 

2. Richarlison

5 Pemain Top Premier League yang Belum Pernah Main di Liga Championspotret Richarlison di Everton (skysports.com)

Nama Richarlison berhasil naik daun setelah penampilan gemilangnya bersama Everton sejak musim lalu. Dalam sejarahnya, pemain asal Brasil itu pernah membela beberapa klub seperti Watford dan Fluminense. Everton dan Watford sendiri bukan merupakan klub yang bermain bagi Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. 

Hal tersebut membuat Richarlison belum pernah merasakan sensasi bermain di ajang Liga Champions sejauh ini. Dia sendiri sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk bermain di ajang tersebut andaikan Paris Saint-Germain benar-benar merekrut pemain berusia 24 tahun itu. Sayangnya, gagalnya kepindahan Mbappe ke Real Madrid membuat transfer Richarlison tak kunjung terjadi. 

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Memperkuat Klub Premier League Saat Ini

3. Caglar Söyüncü

5 Pemain Top Premier League yang Belum Pernah Main di Liga Championspotret Caglar Söyüncü bersama Leicester City (richathletes.com)

Caglar Söyüncü berhasil menjadi salah satu bek tengah andalan Leicester City sejak tahun lalu. Pemain berusia 25 tahun itu juga menjadi bek tengah Timnas Turki dalam beberapa waktu terakhir. Dia merupakan sosok penting atas keberhasilan Leicester City menjuarai Piala FA musim lalu. 

Walau begitu, ternyata Caglar Söyüncü belum pernah merasakan sensasi bermain di Liga Champions karena Leicester City tak masuk 4 besar di klasemen Premier League musim lalu. Walau begitu, Leicester City bermain di ajang liga Europa musim ini bersama West Ham United. 

4. Declan Rice

5 Pemain Top Premier League yang Belum Pernah Main di Liga Championspotret Declan Rice bersama West Ham United (livesoccerupdates.com)

Harus diakui bahwa Declan Rice merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik saat ini. Dia merupakan sosok penting atas keberhasilan Inggris menjadi finalis Piala Eropa 2020. Bermain untuk West Ham, dia juga berhasil membawa klubnya bermain di ajang Liga Europa musim ini. 

Menariknya, Declan Rice sendiri belum pernah merasakan bermain di ajang Liga Champions. Walau begitu, banyak yang percaya bahwa pemain berusia 22 tahun itu dapat bermain di ajang tersebut mengingat dia diminati oleh banyak klub top Eropa sejauh ini. West Ham juga tampil bagus di Premier League musim ini sehingga memiliki peluang lolos ke Liga Champions yang besar. 

5. Wilfried Zaha

5 Pemain Top Premier League yang Belum Pernah Main di Liga Championspotret Wilfried Zaha bersama Crystal Palace (theathletic.com)

Wilfried Zaha merupakan salah satu winger yang menakutkan di Premier League saat ini. Bermain bagi Crystal Palace, dulu dia sempat membela Manchester United walau gagal bersaing di skuad utama. Pemain berusia 28 tahun itu juga merupaka pemain andalan di skuad Timnas Pantai Gading. 

Walau sempat membela Manchester United, Zaha belum pernah merasakan bermain di ajang Liga Champions. Apalagi sejak kepidahannya ke Crystal Palace pada tahun 2015 lalu membuat dirinya harus absen di berbagai kompetisi Eropa. 

Nah, itu dia 5 pemain Premier League top yang belum pernah merasakan sensasi Liga Champions. Walau begitu, terdapat beberapa pemain yang musim ini berhasil tampil di Liga Europa. Menurutmu, apakah kelima pemain di atas akan tampil di Liga Champions musim depan?

Baca Juga: Selain Salah, 5 Pemain Mesir yang Pernah Main di Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya