Natalia Diachkova Siap Rebut Sabuk Juara Smilla Sundell

Belum terkalahkan dalam empat laga

Selain Smilla Sundell yang sensasional, ONE Championship memiliki striker yang tak kalah sangar. Ia adalah Natalia Diachkova, petarung muay thai asal Rusia. Namanya mulai dikenal karena menjadi striker perempuan yang belum terkalahkan.

Natalia Diachkova akan kembali bertanding di ONE Fight Night 22, Sabtu (4/5/2024) waktu setempat, di Lumpine Boxing Stadium, Bangkok, Thailand. Ia menjadi penantang Smilla Sundell untuk merebut sabuk juara ONE Women's Strawweight Muay Thai.

Menarik melirik sekilas tentang Natalia Diachkova yang siap merebut sabuk juara Smilla Sundell.

1. Usia Natalia Diachkova terpaut 10 tahun dengan Smilla Sundell

Natalia Diachkova Siap Rebut Sabuk Juara Smilla SundellSmilla Sundell (kiri) dan Natalia Diachkova (kanan) memiliki tinggi badan yang sebanding. (instagram.com/diachkovalynx)

Natalia Diachkova saat ini berusia 29 tahun. Dirinya 10 tahun lebih tua dari Smilla Sundell. Walaupun kini hampir memasuki kepala tiga, kemampuan bertarungnya belum terlihat menurun. Terbukti, ia mampu meraih empat kemenangan berturut-turut.

Perbedaan usia yang cukup jauh ini tidak membuat Natalia gentar. Menurutnya, selama ini Smilla Sundell bisa menang karena menghadapi lawan yang lebih pendek. Tinggi Smilla Sundell dan Natalia tidak berbeda jauh. Smila Sundell memiliki tinggi 173 cm. Natalia 3 cm lebih pendek.

Baca Juga: Profil Denis Puric, Siap Hadapi Rodtang di ONE 167

2. Natalia Diachkova belum pernah kalah

https://www.youtube.com/embed/73Url09GjBk

Nama Natalia Diachkova saat ini sedang menanjak. Pasalnya, petarung dengan julukan Karelian Lynx ini belum terkalahkan dalam empat laga. Raihan ini membuatnya menjadi penantang teratas juara kelas jerami, Smilla Sundell.

Tak hanya belum pernah terkalahkan, Natalia juga memiliki kemenangan KO/TKO yang lebih banyak dibandingkan Smilla Sundell. Dalam 4 laga, ia meraih 2 kemenangan KO, 1 kemenangan TKO, dan 1 kemenangan angka. Sedangkan, the Hurricane meraih 2 kemenangan TKO dan 2 kemenangan angka. Natalia hanya membutuhkan 1 ronde untuk meraih kemenangan KO/TKO saat Smilla Sundell memerlukan waktu yang lebih lama untuk menyudahi lawannya dalam 3 ronde.

Raihan kemenangan tersebut akan membuat pertarungan dua striker muay thai papan atas ONE Championship ini berjalan seru. Bahkan, Natalia telah memberikan pernyataan tegas. Menurutnya, Smilla Sundell bukan lawan terberatnya. "Saya pikir ada perempuan lain yang lebih hebat darinya di luar sana," ungkapnya seperti yang dikutip ONE.

3. Natalia Diachkova memulai karier di ONE Championship pada 2023

Natalia Diachkova Siap Rebut Sabuk Juara Smilla SundellNatalia Diachkova (kiri) saat menghadapi Chellina Chirino (kanan). (instagram.com/diachkovalynx)

Karier Natalia Diachkova terbilang baru di ONE Championship. Ia melakukan debut di ajang bela diri yang berbasis di Singapura tersebut pada 2023. Berbeda dengan lawannya yang setahun lebih dahulu berlaga di arena ONE Championship.

Saat melakukan debutnya, Natalia mampu merobohkan striker asal Thailand, Dokmaipa Fairtex, pada ronde pertama. Nama Natalia Diachkova bersinar pada 2023. Ia mampu meraih tiga kemenangan berturut-turut saat menghadapi Dokmaipa Fairtex (KO), Lena Locker (TKO), dan Hannah Brady (kemenangan angka). Pada 2024, ONE Friday Fights 55 menjadi laga perdananya. Natalia melanjutkan tren positif pada tahun sebelumnya. Ia berhasil mengalahkan Chellina Chirino dengan kemenangan KO pada ronde pertama.

ONE Fight Night 22 akan menjadi ajang pembuktian si remaja sensasional, Smilla Sundell, untuk mempertahankan gelar juara untuk kedua kalinya. Di sisi lain, laga ini menjadi kesempatan Natalia Diachkova untuk meraih gelar juara dunia pertama kali. Siapakah yang akan menjadi ratu muay thai di ONE Women's Strawweight?

Baca Juga: 4 Jawara Muay Thai di ONE Championship, Rodtang Paling Populer 

Ari Budiadnyana Photo Verified Writer Ari Budiadnyana

Menyenangi hal-hal baru. Menulis salah satu hobi sejak jaman blog. Menulis apa saja yang ada di hati.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya