Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di Orléans Masters 2019

Selamat bertanding dan semoga sukses!

Segera setelah selesainya digelar Swiss Open 2019 dan Lingshui China Masters 2019, sejumlah pemain langsung bertolak menuju ke Hong Kong untuk mengikuti Tong Yun Kai Cup 2019. Namun, sejumlah pemain, terutama para pemain muda Indonesia tetap berada di Eropa untuk mengikuti turnamen Orléans Masters 2019 yang digelar di Orléans, Prancis.

Orléans Masters 2019 merupakan turnamen BWF Super 100 yang tidak termasuk ke dalam BWF HSBC World Tour. Namun, poin ranking yang diperoleh di turnamen ini masih masuk perhitungan ranking BWF Race to Guangzhou yang nantinya digunakan untuk menentukan siapa saja 8 pemain atau pasangan yang berhak bertanding di turnamen BWF akhir tahun, BWF World Tour Finals, yang digelar di Guangzhou, Tiongkok.

1. Indonesia hanya kirimkan satu wakil di sektor putra

Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di Orléans Masters 2019twitter.com/INABadminton

Di turnamen ini, Indonesia sendiri mengirimkan total 11 wakil. Dari 11 wakil tersebut, Indonesia hanya mengirimkan masing-masing satu wakil di sektor tunggal dan ganda putra. Mereka adalah Gatjra Piliang Fiqihila Cupu serta pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Gatjra menjadi unggulan ke-4 di babak kualifikasi dan akan memulai pertandingan melawan wakil Belgia, Ellias Bracke, pada Selasa (19/03) besok. Sementara Fikri/Bagas langsung bertanding di babak utama yang digelar pada hari Rabu (20/03).

2. Di sektor putri, Indonesia kirimkan tiga wakil tunggal dan dua wakil ganda

Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di Orléans Masters 2019twitter.com/inabadminton

Sedikit berbeda dengan sektor putra, di sektor putri Indonesia mengirimkan total lima wakil dengan rincian tiga wakil di tunggal putri dan dua wakil di ganda putri. Dua wakil tunggal putri, yakni Bening Sri Rahayu dan Aurum Oktavia Winata akan memulai dari babak kualifikasi.

Bening akan melawan wakil Hungaria, Daniella Gonda. Sedangkan Aurum akan melawan wakil Amerika Serikat, Laurel Lam. Sementara satu wakil lainnya, yakni Choirunnisa akan langsung bertanding di babak utama melawan wakil Mauritius, Kate Foo Kune.

Ganda putri menjadi satu-satunya sektor di mana Indonesia menempatkan pemain/pasangan unggulan di Orléans Masters ini. Pasangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto menjadi unggulan ke-4 dan mendapat bye di babak pertama. Keduanya baru akan bertanding pada hari Kamis (21/03) mendatang.

Sementara satu pasangan lainnya, yakni Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang merupakan unggulan ke-8 akan bertanding pada hari Rabu (20/03) melawan wakil Estonia, Kati-Kreet Marran/Helina Ruutel.

Baca Juga: Habis di Semifinal, Indonesia Tanpa Wakil di Final Orleans Masters

3. Ganda campuran kirim empat wakil, satu di antaranya merupakan pasangan suami istri

Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di Orléans Masters 2019djarumbadminton.com

Ada yang menarik di sektor ganda campuran. Selain mengirimkan tiga pasangan muda, Indonesia juga mengirimkan satu pasangan senior yang merupakan pasangan suami istri.

Ketiga pasangan muda yang dikirim adalah Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini, Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela, serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Sementara satu pasangan senior tersebut adalah Andrei Adistia/Mari Febe Kusumastuti.

Rama/Bunga akan melawan unggulan pertama asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Renaldi/Hediana akan melawan pasangan China Taipei, Lee Yang/Chang Hsin Tien. Sedangkan Rehan/Lisa akan melawan pemain dari kualfikasi Q3. Ketiga pasangan langsung bertanding di babak utama.

Sementara Andrei/Febe yang baru berpasangan tahun lalu harus merangkak melalui babak kualifikasi. Keduanya akan melawan wakil tuan rumah, Fabien Delrue/Vimala Heriau. Andrei merupakan spesialis ganda. Sementara istrinya dulu merupakan pemain tunggal. Keduanya menikah pada Oktober 2017.

Baca Juga: Pemain ‘Stoeva Bersaudara’ Juarai Orleans Masters 2018

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya