Daftar Pemain Unggulan Indonesia di All England 2019

Turnamennya dimulai Rabu (06/03/2019)

Segera setelah mengikuti turnamen German Open 2019, sejumlah pemain bulu tangkis Tanah Air langsung bertolak menuju Birmingham, Inggris untuk mengikuti turnamen bulu tangkis tertua, All England 2019.

Di turnamen BWF World Tour Super 1000 ini, Indonesia mengirimkan 19 wakil. Beberapa di antaranya telah berada di Eropa dari sejak Barcelona Spain Masters dua pekan lalu. Dari kesembilan belas wakil tersebut, enam di antaranya merupakan pemain atau pasangan yang diunggulkan. Siapa saja? Berikut laporannya.

1. Anthony Sinisuka Ginting jadi satu-satunya unggulan asal Indonesia di sektor tunggal

Daftar Pemain Unggulan Indonesia di All England 2019https://twitter.com/INABadminton

Di sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan tiga wakil, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, serta Tommy Sugiarto. Sementara di tunggal putri, Indonesia mengirimkan dua wakil, yakni Fitriani dan Gregoria Mariska.

Namun, dari lima wakil di sektor tunggal hanya satu pemain yang menjadi unggulan di turnamen berhadiah total USD 1.000.000 ini. Ia adalah Anthony Ginting. Pebulu tangkis asal Cimahi ini menjadi unggulan ke-8 di sektor tunggal putra.

2. Tempatkan tiga pasangan, Indonesia paling banyak unggulan di ganda putra

Daftar Pemain Unggulan Indonesia di All England 2019https://twitter.com/INABadminton

Di sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan total lima pasangan. Dari kelima pasangan tersebut, tiga di antaranya masuk menjadi unggulan. Ketiga pasangan tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menjadi unggulan pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi unggulan ke-6, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan ke-8.

Dua pasangan lain yang tidak termasuk pasangan unggulan adalah Berry Angriawan/Hardianto serta Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Dengan adanya tiga unggulan di ganda putra, Indonesia menjadi negara terbanyak yang mempunyai unggulan di sektor ini.

Baca Juga: Jelang All England 2019, Badmintalk Jalin Kemitraan dengan Indomilk

3. Ganda putri dan ganda campuran masing-masing tempatkan satu unggulan

Daftar Pemain Unggulan Indonesia di All England 2019twitter.com/inabadminton

Dari tiga wakil di ganda putri, hanya satu yang menjadi unggulan, yakni pasangan peringkat 4 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menjadi unggulan ke-4. Sementara dua pasangan lainnya, yakni Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah serta Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta masing-masing tidak diunggulkan.

Hal serupa juga terjadi di sektor ganda campuran. Di sektor ini, Indonesia mengirimkan enam wakil, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, serta Ronald/Annisa Saufika. Dari keenam pasangan tersebut, hanya Hafiz/Gloria yang menjadi unggulan, yakni di posisi ke-8.

Karena merupakan turnamen Super 1000, maka di All England 2019 tidak akan ada babak kualifikasi. Pertandingan babak pertama akan dimulai pada Rabu (06/03/2019) mendatang.

Baca Juga: Inilah 5 Fakta Pemain Indonesia dalam Drawing All England Open 2019

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya