Comscore Tracker

Tujuh Wakil Indonesia Lolos dari R1 Hari Kedua Fuzhou China Open 2018

Hanya satu wakil yang kandas

Dari delapan wakil Merah Putih yang bertanding pada babak pertama (R1) hari kedua ini, tujuh wakil berhasil melaju ke babak berikutnya. Satu-satunya wakil yang gagal melaju hanyalah tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainyaky, yang harus mengakui keunggulan Juara Dunia 2013, Ratchanok Intanon, dengan skor 9-21, 8-21.

1. Tiga tunggal putra raih kemenangan mudah atas lawan-lawan mereka

Tujuh Wakil Indonesia Lolos dari R1 Hari Kedua Fuzhou China Open 2018twitter.com/INABadminton

Dari tiga wakil tunggal putra, ketiganya berhasil lolos ke babak kedua dengan kemenangan yang relatif mudah. Tommy Sugiarto mengawali kesuksesan wakil tunggal putra dengan kemenangan 21-8, 21-10 atas pebulu tangkis Hong Kong.

Di partai tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masing-masing berhasil mengalahkan pebulu tangkis Malaysia, Chong Wei Feng, dan pebulu tangkis India, H.S. Prannoy, dengan skor identik 21-11, 21-14.

Di babak kedua yang akan digelar hari Kamis (08/11/2018), Tommy akan melawan pebulu tangkis India, Srikanth Kidambi. Sementara Ginting dan Jojo akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket babak perempat final.

2. Dua wakil ganda putra juga lolos ke babak kedua

Tujuh Wakil Indonesia Lolos dari R1 Hari Kedua Fuzhou China Open 2018bwfworldchampionships.com

Dari sektor ganda putra, dua wakil yang bertanding hari ini (07/11/2018) juga berhasil lolos ke babak kedua. Sedikit berbeda dengan wakil tunggal putra, pasangan ganda putra Indonesia harus bertanding dalam pertarungan rubber game sebelum akhirnya memetik kemenangan.

Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil mengalahkan pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, dengan skor 21-15, 21-23, 21-17. Sementara pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan pasangan muda wakil tuan rumah, Huang Kaixiang/Wang Zekang, dengan skor 17-21, 21-15, 21-19.

Di babak kedua, Wahyu/Ade akan melawan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Sementara Ahsan/Hendra akan melawan pasangan Jepang unggulan ke-4, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Baca Juga: Ini Daftar Unggulan yang Kandas di R1 Fuzhou China Open 2018

3. Rinov/Debbby dan Praveen/Melati juga sama-sama lolos

Tujuh Wakil Indonesia Lolos dari R1 Hari Kedua Fuzhou China Open 2018badmintonindonesia.org

Seolah tak mau kalah dengan rekan mereka di sektor lain, dua wakil ganda campuran pun berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawan mereka.

Pasangan racikan baru, Rinov Rivaldy/Debby Susanto, lolos usai mengalahkan pasangan Prancis, Ronan Labar/Audrey Mittelheisser, dengan skor 21-9, 21-17. Kemenangan Rinov/Debby pun diikuti oleh Praveen/Melati yang berhasil mengalahkan pasangan suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabby Adcock, dengan skor 21-6, 21-16.

Di babak berikutnya, Rinov/Debby akan melawan pasangan tuan rumah unggulan ke-2, Wang Yilyu/Huang Dongping. Sementara Praveen/Melati akan melawan pasangan unggulan ke-7 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Baca Juga: 10 Wakil Indonesia ke R2 Fuzhou China Open 2018

Ari Cipta Gunawan Photo Community Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You