2 Petinggi MU ke Barcelona, Jemput Langsung De Jong?

Setan Merah baru mendatangkan Tyrell Malacia ke Old Trafford

Jakarta, IDN Times - Dua petinggi Manchester United tertangkap kamera sedang berada di Barcelona pada Senin (11/7/2022). Mereka adalah CEO MU Richard Arnold dan Direktur Sepak Bola MU John Murtough.

Kemunculan dua orang penting di manajemen Setan Merah ini di Spanyol berhubungan dengan upaya untuk menyelesaikan saga transfer Frenkie De Jong. Keduanya langsung turun tangan untuk melakukan negosiasi alot dengan Barcelona.

Meski diterpa berbagai masalah dalam proses transfer ini, tak menyurutkan langkah MU untuk memboyong gelandang asal Belanda tersebut. Mereka ingin segera mewujudkan keinginan Erik Ten Hag musim panas untuk mendatangkan De Jong.

1. Pejabat MU rela jemput bola demi De Jong

Jurnalis asal Spanyol, Gerard Romero, lah yang memperlihatkan rekaman yang menunjukkan dua petinggi MU tersebut di media sosial. Keduanya tertangkap kamera sedang berada di sebuah restoran di Kota Catalan.

Romero mengklaim, jika keduanya telah bertemu dengan pejabat Barcelona, yakni Jordi Cruyff, Rafa Yuste dan Mateu Alemany. Mereka disinyalir kembali melakukan diskusi perihal masalah Barcelona yang masih punya utang ke De Jong. 

Sementara, Menurut laporan Manchester Evening News, usai menemui pejabat Barcelona itu, Arnold dan Murtough direncanakan bakal bersua langsung dengan De Jong dalam pertemuan selanjutnya.

Baca Juga: Manchester United Takut Transfer Frenkie De Jong Kolaps

2. De Jong jadi target utama Ten Hag untuk diboyong ke Old Traffod

2 Petinggi MU ke Barcelona, Jemput Langsung De Jong?twitter.com/DeJongFrenkie21

De Jong sendiri memang telah menjadi target nomor satu MU musim panas ini. Sebab, Ten Hag membutuhkan gelandang yang bisa menjalankan filosofinya di Old Trafford.

MU sendiri pekan lalu bahkan sudah menyetujui mahar sebesar 55 juta poundsterling atau setara Rp978 miliar untuk menebus De Jong. Hanya saja, setelah itu muncul masalah lain. Sang pemain tak bisa pergi sebelum Blaugrana membayar hak sang pemain.

Sebagaimana diketahui, Barcelona masih punya utang ke De Jong sebesar 17 juta pounds atau setara Rp302 miliar. Itu adalah jumlah upah yang ditangguhkan klub selama pandemik COVID-19 berlangsung.

De Yong menyirtakan masih memprioritaskan bertahan di Camp Nou musim ini, tapi Xavi Hernandez yang sebetulnya masih membutuhkan sang pemain, memilih untuk memasukkan ke dalam list penjualan musim ini. Hal itu dilakukan demi memulihkan neraca keuangan klub.

3. MU mengincar lima pemain baru di bursa transfer

2 Petinggi MU ke Barcelona, Jemput Langsung De Jong?Eric ten Hag memimpin sesi latihan. (skysports.com)

Sejauh ini, MU menang masih kesulitan berburu pemain di bursa transfer musim panas 2022. Mereka tercatat baru mendatangkan Tyrell Malacia dari Feyenoord. Jumlah itu masih jauh dari target Ten Hag yang meminta lima pemain baru berkualitas. 

 “Dalam konferensi pers pertama saya, saya sudah mengatakan bahwa kami mencari pemain di lini tengah, kami juga memiliki kebutuhan dalam posisi lainnya. Kami masih mencari pemain,” ujar Ten Hag dikutip The Sun.

Baca Juga: MU Jajal Liverpool, Erik Ten Hag Usung Sejumlah Target

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya