Mbappe Bikin Ulah lagi, Kini Sindir Juru Taktik PSG

Mbappe merasa lebih nyaman bermain di Timnas Prancis

Jakarta, IDN Times - Tingkah stiker bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, kembali menjadi sorotan. Dia kedapatan menghapus posting-an di Instagram pribadinya yang diduga menyindir pelatih PSG, Christophe Galtier. 

Posting-an tersebut diunggah Mbappe setelah hasil buruk diterima PSG saat ditahan Reims 0-0 di pekan ke-10 Ligue 1 2022/23 di Stade Auguste Delaune II, Minggu (9/10/2022).

1. Pakai #pivotgang buat sindir taktik Galtier

Mbappe Bikin Ulah lagi, Kini Sindir Juru Taktik PSGKylian Mbappe melakukan selebrasi gol. (twitter.com/PSG_English)

DilansirRMC Sport, Mbappe kabarnya mem-posting potret dirinya dengan caption kontroversial yang disinyalir menyindir taktik dari pelatih PSG. Sebab, dalam unggahannya di Instagram, dia menggunakan tagar #pivotgang.

"Hasil seri, sampai bertemu lagi Selasa," tulis Mbappe lewat instastory.

Baca Juga: Puja-puji Messi untuk Mbappe, Skuad PSG Mulai Akur Nih!

2. Bandingkan permainan PSG dengan Timnas Prancis

Mbappe Bikin Ulah lagi, Kini Sindir Juru Taktik PSGDua striker Prancis, Kylian Mbappe (kanan) dan Olivier Giroud / Daily Mirror

Mbappe juga membandingkan posisinya saat bersama PSG dengan perannya di Timnas Prancis.

Sebab, dalam sebuah wawancara usai kemenangan Timnas Prancis atas Austria 0-2 di UEFA Nations League, Pemain berusia 23 tahun itu  mengaku bisa  bermain lebih bebas saat bersama Les Blues dibandingkan dengan PSG. 

"Saya merasa berbeda saat bermain di Timnas Prancis. Pelatih Timnas tahu ada pemain nomor sembilan seperti Olivier Giround sebagai penyerang tengah yang membuat saya memiliki ruang bebas. Di PSG tidak seperti itu," kata Mbappe.

3. Mbappe kesulitan tanpa Neymar dan Messi

Mbappe Bikin Ulah lagi, Kini Sindir Juru Taktik PSGLionel Messi, Neymar Jr, dan Kylian Mbappe (ligue1.com)

Sementara itu, Galtier mengungkapkan, alasan kenapa Mbappe diberi peran sebagai penyerang tengah. Menurut dia, sang pemain akan kesulitan jika tak bermain bersama Neymar dan Lionel Messi di sampingnya.

"Mbappe kesulitan saat bermain tanpa Neymar dan Messi. Mereka bertiga punya kolaborasi yang baik. Tapi, Neymar butuh istirahat, sama seperti Messi. Permainan kami tetap menarik meski kalah jumlah pemain," ujar Galtier.

Baca Juga: Paredes Bocor Banget, Ungkap Perseteruan Neymar dan Mbappe di PSG

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya