5 Mantan Pemain Real Madrid yang Kini Membela Paris Saint-Germain

Mampukah membawa PSG berjaya di kancah Eropa?

Paris Saint-Germain merupakan salah satu klub top Eropa. Namun kedigdayaan Le Parisiens baru mampu menguasai Ligue 1. Mereka berambisi untuk meraih prestasi di kancah Eropa khususnya Liga Champions. Telah dihuni banyak pemain top, PSG kembali mendatangkan beberapa pemain menjelang musim 2021/22.

Dua di antaranya adalah mantan pemain Real Madrid, yakni Sergio Ramos dan Achraf Hakimi. Kedatangan dua pemain tersebut menambah deretan mantan pemain Los Blancos yang kini berseragam PSG. Le Parisiens mungkin berharap tuah para mantan raja Liga Champions itu untuk membantu mereka. Lantas siapa saja mantan pemain Real Madrid yang kini membela Paris Saint-Germain? Berikut ulasannya.

1. Alphonse Areola

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Kini Membela Paris Saint-GermainAlphonse Areola (goal.com)

Salah satu mantan pemain Real Madrid yang kini membela Paris Saint-Germain adalah Alphonse Areola. Kiper berkebangsaan Prancis ini merupakan produk akademi PSG. Ia dikontrak tim utama Le Parisiens sejak 2010/11. Namun setelah itu, Areola kerap dipinjamkan ke berbagai klub, salah satunya adalah Real Madrid.

Tepatnya pada musim 2019/20, Los Blancos meminjam Areola selama semusim. Namun selama semusim tersebut, kiper yang kini berusia 28 tahun itu hanya dimainkan El Real dalam 9 pertandingan. Sementara bersama klubnya saat ini, ia telah mencatatkan 107 pertandingan dengan catatan 87 kebobolan dan 53 clean sheet.

2. Angel Di Maria 

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Kini Membela Paris Saint-GermainAngel Di Maria (eurosport.com)

Pemain kedua dalam daftar ini adalah Angel Di Maria yang tentunya sudah tidak asing lagi. Penyerang sayap asal Argentina ini bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim 2015/16 setelah hengkang dari Manchester United. Seperti yang kita tahu, Di Maria merupakan salah satu bintang Real Madrid sebelum pindah ke United pada musim panas 2014.

Di Maria yang membela Los Blancos sejak 2010, mencatatkan 190 pertandingan dengan torehan 36 gol dan 85 assist. Sementara bersama klubnya saat ini, pemain 33 tahun itu tampil dalam 264 pertandingan dengan torehan 88 gol dan 110 assist.

Baca Juga: 6 Pemain Paris Saint-Germain saat Ini yang Pernah Membela Real Madrid

3. Keylor Navas

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Kini Membela Paris Saint-GermainKeylor Navas (en.as.com)

Penjaga gawang Paris Saint-Germain lainnya, yakni Keylor Navas juga berstatus mantan pemain Real Madrid. Kiper asal Kosta Rika ini telah bergabung dengan Le Parisiens sejak 2019/20. Sebelumnya, Navas adalah kiper yang diandalkan Real Madrid sejak musim 2014/15.

Kiper 34 tahun ini terbilang sangat sukses bersama El Real. Di mana ia menjadi andalan saat Los Blancos meraih tiga trofi Liga Champions beruntun. Navas mencatatkan 162 pertandingan dengan catatan 159 kebobolan dan 52 clean sheet. Sementara bersama PSG, ia tampil dalam 80 pertandingan dengan catatan 62 kebobolan dan 39 clean sheet.

4. Achraf Hakimi

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Kini Membela Paris Saint-GermainAchraf Hakimi (goal.com)

Achraf Hakimi merupakan pemain Paris Saint-Germain yang baru saja dikenalkan ke publik. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu diboyong PSG dari Inter Milan. Sebelum membela Inter, Hakimi adalah pemain Real Madrid yang menjalani peminjaman dua musim di Borussia.

Pemain 22 tahun itu menimba ilmu di akademi El Real sebelum dikontrak tim utama pada musim panas 2017. Selama menjadi bagian Los Blancos, Hakimi mencatatkan 17 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 1 assist. Hakimi adalah salah satu bek kanan terbaik saat ini dan akan menambah kekuatan Le Parisiens.

5. Sergio Ramos

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Kini Membela Paris Saint-GermainSergio Ramos (goal.com)

Dua hari setelah meresmikan Achraf Hakimi, Paris Saint-Germain juga mengenalkan pemain barunya, yakni Sergio Ramos. Seperti yang kita tahu, bek tengah ini sudah sangat lama berseragam Real Madrid. Di mana ia sudah menjadi andalan Los Blancos sejak musim 2005/06. Pemain yang dipercaya sebagai kapten El Real ini telah meraih berbagai gelar bergengsi.

Sebelum akhirnya hengkang ke PSG, Ramos membela Madrid dalam 671 pertandingan dengan torehan 101 gol dan 40 assist. Pengalaman pemain 35 tahun ini sangat diharapkan bisa membawa PSG berbicara banyak di kompetisi Eropa.

Beberapa pemain di atas sepertinya akan menjadi jimat Paris Saint-Germain untuk meraih prestasi di kancah Eropa. Dua musim lalu, mereka sebenarnya bisa melaju ke final, namun dikalahkan Bayern Munchen.

Baca Juga: Sergio Ramos Tolak Tawaran Gaji Selangit dari MU

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya