4 Pemenang Penghargaan Individu LaLiga Spanyol Edisi April 2024

Ada pemain buangan Real Madrid

LaLiga Spanyol merilis daftar pemenang penghargaan individu LaLiga Spanyol edisi April 2024. Mereka berhasil menampilkan pencapaian apik dalam pertandingan LaLiga selama sebulan. Penghargaan individu LaLiga Spanyol terbagi menjadi empat kategori, antara lain pemain terbaik, pemain U-23 terbaik, pencetak gol terbaik, dan manajer terbaik.

Siapa saja keempat sosok yang sukses menjadi pemenangan penghargaan individu LaLiga Spanyol pada April 2024? Simak pada ulasan berikut!

1. Gol akrobatik Joao Felix terpilih sebagai yang terbaik pada April 2024

https://www.youtube.com/embed/FNbLWFGE79M

Joao Felix sukses menerima penghargaan sebagai pencetak gol terbaik LaLiga Spanyol pada April 2024. Aksinya dalam menjebol gawang Cadiz mengalahkan kandidat lainnya. Berkat gol tersebut, Barcelona sukses meraih kemenangan tipis 1-0 kontra Cadiz.

Gol tersebut berawal dari sepak pojok Lamine Yamal yang berhasil diantisipasi bek Cadiz. Namun, sapuannya tidak sempurna sehingga bola masih melambung di dalam kotak penalti. Felix yang berada dalam posisi bebas bersiap menerima bola itu. Ia langsung melompat dan melakukan tendangan overhead untuk merobek gawang Cadiz. Felix kini telah mengoleksi 10 gol dan 6 assist dalam 40 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi. 

Baca Juga: 4 Kiper LaLiga dengan Minimal 100 Penyelamatan pada 2023/2024

2. Miguel Gutierrez mendapat penghargaan sebagai pemain U-23 terbaik edisi April 2024

4 Pemenang Penghargaan Individu LaLiga Spanyol Edisi April 2024Miguel Gutiérrez (instagram.com/miguel3gutierrez)

Miguel Gutierrez menampilkan permainan menawan secara konsisten dalam empat pertandingan LaLiga Spanyol selama April 2024. Bek kiri berusia 22 tahun itu sukses memenangi penghargaan individu LaLiga Spanyol sebagai pemain U-23 terbaik edisi April 2024. Penampilannya yang penuh energi serta etos kerja tinggi dalam menyerang dan bertahan membuatnya layak mendapatkan penghargaan ini.

Salah satu performa terbaiknya terjadi ketika Girona menghadapi Cadiz pada pekan 32 LaLiga Spanyol 20 April 2024. Gutierrez berkontribusi besar dengan memberikan dua assist dalam kemenangan 4-1 kontra Cadiz. Tidak heran, klub-klub besar Eropa kabarnya tengah mengincar jebolan akademi Real Madrid itu. Beberapa di antaranya seperti Bayern Muenchen yang kabarnya mencari calon pengganti Alphonso Davies jika hengkang ke Real Madrid. Klub lainnya yang mengincar Gutierrez ada Manchester United dan Arsenal.

3. Isco masih menunjukkan tajinya dengan menjadi pemain terbaik LaLiga edisi April 2024

4 Pemenang Penghargaan Individu LaLiga Spanyol Edisi April 2024Isco (depan) (laliga.com)

Isco terpilih sebagai pemain terbaik LaLiga Spanyol edisi April 2024. Ia membuktikan dirinya belum habis ketika performanya menurun drastis bersama Real Madrid dan Sevilla. Isco menunjukkannya dalam tiga penampilannya selama April 2024.

Visi permainan serta kemampuannya dalam menciptakan ruang berhasil membuahkan satu assist kepada gol Nabil Fekir dalam kemenangan Real Betis 2-1 atas Celta Vigo pada pekan 31. Isco memang tidak mencetak gol atau assist dalam kemenangan 2-1 atas Valencia pada pekan 32. Namun, dilansir Fotmob, pergerakan Isco cukup berbahaya dengan mencatat 89 persen akurasi operan dan menciptakan 3 pelunag mencetak gol. Ia lalu mencetak satu gol dari tendangan penalti saat seri 1-1 kontra Sevilla pada pekan 33.

4. Carlo Ancelotti meraih penghargaan sebagai manajer terbaik LaLiga Spanyol pada April 2024

4 Pemenang Penghargaan Individu LaLiga Spanyol Edisi April 2024Carlo Ancelotti (realmadrid.com)

Carlo Ancelotti berhasil meraih penghargaan individu LaLiga Spanyol sebagai manajer terbaik edisi April 2024. Ia mencatat rekor tidak terkalahkan di LaLiga Spanyol selama April 2024. Berkat Ancelotti, Real Madrid makin dekat untuk memastikan gelar juara LaLiga Spanyol pada 2023/2024.

Kemenangan terpenting Ancelotti saat berhasil mengalahkan Barcelona 3-2 pada pekan 32 LaLiga Spanyol 21 April 2024. Real Madrid kini memimpin klasemen sementara dengan perolehan poin 84, unggul 11 poin dari Barcelona yang berada di posisi ke-2 lewat koleksi 73 poin. Ancelotti mengalahkan dua kandidat lainnya untuk penghargaan manajer terbaik edisi April 2024. Kedua manajer lainnya yang menjadi kandidat ada Manuel Pellegrini dan Quique Sanchez Flores.

Keempat sosok di atas membuktikan kualitas terbaiknya dengan mendapatkan penghargaan individu LaLiga Spanyol edisi April 2024. Kedua pemain buangan, Isco dan Joao Felix, menampilkan kemampuan terbaiknya bersama klub baru pada 2023/2024. Isco seperti terlahir kembali menjadi gelandang kreatif seperti saat membela Malaga dulu medio 2011--2013. Sementara itu, Felix memang tidak selalu menjadi pilihan utama di Barcelona, tetapi insting gol yang tajam sukses mengantarkannya meraih penghargaan sebagai pencetak gol terbaik edisi April 2024.

Baca Juga: 3 Pemain LaLiga 2023/2024 dengan Kontribusi Poin Terbanyak Lewat Gol

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya