5 Mantan Pemain Chelsea yang Tak Disangka Masih Aktif Bermain Saat Ini

John Obi Mikel salah satunya 

Chelsea bisa dibilang sebagai salah satu klub yang paling sukses di kompetisi Inggris pada abad ke-21. Pasalnya, banyak sekali gelar juara yang diraih oleh The Blues sejauh ini. Selain itu, klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini juga selalu menghasilkan pemain-pemain bintang setiap periodenya.

Frank Lampard, John Terry, hingga Didier Drogba menjadi beberapa nama yang bersinar bersama Chelsea pada awal tahun 2000-an. Meski ketiga pemain itu sudah gantung sepatu, ada juga beberapa mantan rekannya di Chelsea yang masih aktif bermain sampai saat ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Scott Sinclair – Preston North End 

5 Mantan Pemain Chelsea yang Tak Disangka Masih Aktif Bermain Saat IniScott Sinclair (deepdaledigest.com)

Scott Sinclair bergabung dengan tim muda Chelsea ketika usianya masih 16 tahun. Ia saat itu dianggap sebagai pemain muda yang memiliki bakat dan potensi sangat besar. Sayangnya, pemain yang berposisi sebagai sayap itu hanya mampu tampil sebanyak 5 kali di pertandingan Premier League bersama The Blues.

Sinclair tercatat lebih sering dipinjamkan ke klub lain oleh Chelsea. Ia kemudian pindah secara permanen ke Swansea City pada tahun 2010. Sempat bergabung dengan Manchester City, Aston Villa, dan Celtic, Sinclair lalu melanjutkan kariernya bersama klub Championship, Preston North End pada Januari 2020 lalu. Kini pemain berusia 32 tahun itu masih menjadi andalan bagi Preston di kompetisi domestik.

2. Marko Marin – Ferencvarosi TC 

5 Mantan Pemain Chelsea yang Tak Disangka Masih Aktif Bermain Saat IniMarko Marin (ruetir.com)

Setelah tampil apik di kompetisi Jerman, Marko Marin direkrut oleh Chelsea pada musim panas 2012. Saat tiba di Stamford Bridge, banyak yang menjuluki sang pemain sebagai “Messi Jerman”. Akan tetapi, Marin hanya bisa membuat 16 pertandingan di semua kompetisi pada musim debutnya di Chelsea.

Karena dianggap kurang memuaskan, sang pemain kemudian dipinjamkan ke Sevilla, Fiorentina, RSC Anderlecht, dan Trabzonspor sebelum akhirnya dilepas secara permanen ke Olympiacos pada 2016. Sempat bergonta-ganti klub, kini pemain berusia 32 tahun itu membela klub asal Hungaria, yakni Ferencvarosi TC.

Baca Juga: 5 Fakta Pekan Ketujuh Premier League, Chelsea di Puncak!

3. Filipe Luis – Flamengo 

5 Mantan Pemain Chelsea yang Tak Disangka Masih Aktif Bermain Saat IniFilipe Luis (colunadofla.com)

Setelah sukses membawa Atletico Madrid menjadi juara LaLiga, Filipe Luis lalu memutuskan untuk mencari tantangan baru dengan bergabung bersama Chelsea pada tahun 2014. Kehadirannya saat itu diprediksi bakal menjadi pesaing Cesar Azpilicueta di posisi bek sayap. Namun, Luis justru gagal memberikan dampak besar di musim debutnya.

Pemain asal Brasil itu tercatat hanya bisa tampil sebanyak 15 kali di kompetisi Premier League. Hanya bertahan semusim, sang pemain kembali lagi ke Atletico Madrid dengan biaya 16 juta euro atau setara Rp263 miliar. Pada tahun 2019, Luis memilih melanjutkan kariernya bersama Flamengo. Meski saat ini usianya sudah 36 tahun, sang pemain masih menjadi andalan di lini pertahanan Flamengo.

4. Loic Remy – Caykur Rizespor 

5 Mantan Pemain Chelsea yang Tak Disangka Masih Aktif Bermain Saat IniLoic Remy (beinsports.com)

Performa impresif Loic Remy ketika dipinjam oleh Newcastle United pada musim 2013/2014 ternyata membuat The Blues jatuh hati. Tak berpikir panjang, Chelsea langsung merekrut penyerang asal Prancis itu pada musim panas 2014. Ia saat itu diharapkan bisa menjadi pencetak gol yang produktif di Stamford Bridge.

Namun, Remy justru kesulitan untuk menemukan penampilan terbaiknya bersama Chelsea. Hanya bertahan dua musim, sang pemain lalu dipinjamkan ke Crystal Palace, sebelum akhirnya dilepas secara gratis ke UD Las Palmas. Kini pemain berusia 34 tahun itu meninggalkan kompetisi top Eropa dan bergabung bersama klub Turki, Caykur Rizespor.

5. John Obi Mikel – Kuwait SC 

5 Mantan Pemain Chelsea yang Tak Disangka Masih Aktif Bermain Saat IniJohn Obi Mikel (goalballlive.com)

John Obi Mikel bisa dibilang sebagai pemain tersukses dalam daftar ini ketika membela Chelsea. Pemain asal Nigeria ini juga menjadi sosok terpenting di lini tengah The Blues saat tim dilatih oleh Jose Mourinho. Total 11 trofi berhasil diraih sang pemain selama 11 tahun di Stamford Bridge.

Mikel juga sukses menciptakan 372 pertandingan di semua kompetisi bagi Chelsea. Setelah meraih semuanya, sang gelandang memutuskan untuk hengkang ke Tiongkok dengan membela Tianjin Jinmen Tiger pada Januari 2017. Sempat berseragam Middlesbrough, Trabzonspor, dan Stoke City, kini pria berusia 34 tahun itu bermain untuk Kuwait SC sejak Juli 2021 lalu.

Meski sebagian besar memiliki karier yang tidak terlalu mengesankan di Chelsea, setidaknya mereka patut berbangga karena pernah menjadi bagian dari salah satu klub terbaik di Eropa.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kala Chelsea Tumbangkan Southampton

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya