Comscore Tracker

Solid, 5 Bek Sayap Kiri Terbaik di Premier League Musim 2021/2022

Posisi mereka tak tergantikan sejauh ini 

Bek sayap kiri mungkin bukan posisi yang populer di dunia sepak bola. Walau begitu, posisi tersebut tetap memiliki peran yang sangat penting, seperti halnya posisi lain. Bahkan, di kompetisi Premier League musim ini, ada sejumlah bek sayap kiri dengan kualitas di atas rata-rata.

Walau memiliki kualitas mumpuni, tapi hanya ada beberapa nama saja yang mampu tampil solid dan impresif sejauh ini. Berikut lima bek sayap kiri terbaik di Premier League musim 2021/2022.

1. Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur) 

Solid, 5 Bek Sayap Kiri Terbaik di Premier League Musim 2021/2022Sergio Reguilon (skysports.com)

Sergio Reguilon memang baru bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim lalu. Namun, pria asal Spanyol itu sudah memberikan kontribusi yang sangat besar di sektor kiri pertahanan Spurs. Pemain berusia 24 tahun ini dikenal sangat disiplin, baik dalam membantu pertahanan maupun penyerangan.

Musim ini Reguilon sudah membuat 9 pertandingan di Premier League. Dari seluruh pertandingan itu, ia mampu mencetak 2 assist.

2. Marcos Alonso (Chelsea) 

Solid, 5 Bek Sayap Kiri Terbaik di Premier League Musim 2021/2022Marcos Alonso (twitter.com/OfficialFPL)

Marcos Alonso mungkin kerap kali dikritik karena gaya permainannya yang kurang defensif. Akan tetapi, hanya sedikit bek sayap yang bisa menandingi kehebatannya dalam membantu penyerangan. Ia sudah bergabung dengan The Blues sejak tahun 2016 dan telah memenangi sejumlah trofi bergengsi.

Musim ini pemain berusia 30 tahun itu terus mendapatkan menit bermain reguler di tim utama. Dari 6 laga di kompetisi Premier League, Alonso sudah membukukan 1 gol serta 1 assist.

Baca Juga: Gantikan Marcos Alonso, Chelsea Bakal Rekrut Pemain Aston Villa Ini

3. Luke Shaw (Manchester United) 

Solid, 5 Bek Sayap Kiri Terbaik di Premier League Musim 2021/2022Luke Shaw (planetfootball.com)

Luke Shaw sudah bergabung dengan Manchester United sejak tahun 2014, tapi sang pemain baru menemukan performa terbaiknya dalam dua musim terakhir. Shaw sendiri dikenal sangat hebat dalam membantu penyerangan.

Kekuatan fisik dan kecepatan lari yang kencang dari sang pemain kerap kali membuat lini pertahanan lawan kewalahan. Sejauh ini pemain berusia 26 tahun itu sudah tampil sebanyak 9 kali dan telah menciptakan 1 assist di Premier League.

4. Aaron Cresswell (West Ham United) 

Solid, 5 Bek Sayap Kiri Terbaik di Premier League Musim 2021/2022Aaron Cresswell (whufc.com)

David Moyes sangat pantas untuk dipuji karena berhasil membawa West Ham United tampil impresif sejauh ini. Salah satu pemain yang memberikan dampak besar di skuad West Ham United musim ini adalah Aaron Cresswell. Meski tak lagi muda, 31 tahun, tapi ia selalu tampil penuh dari 9 laga yang telah dilalui di Premier League.

Cresswell juga sudah menciptakan 1 gol dan 1 assist sejauh ini. Terbaru sang pemain juga memainkan peran penting ketika membantu timnya menang atas Manchester City di Piala Liga Inggris.

5. Andrew Robertson (Liverpool) 

Solid, 5 Bek Sayap Kiri Terbaik di Premier League Musim 2021/2022Andrew Robertson (skysports.com)

Andrew Robertson bisa dibilang sebagai bek sayap kiri terbaik di kompetisi Eropa saat ini. Penampilan pemain asal Skotlandia itu terlihat terus meningkat dari musim ke musim. Selain andal dalam membantu pertahanan dan penyerangan, ia juga jago dalam mengeksekusi bola mati, khususnya tendangan pojok.

Musim ini Robertson sudah tampil sebanyak 6 kali di Premier League dan telah mencetak 1 assist. Dengan kualitas yang dimiliki, ia diprediksi bakal tampil lebih baik lagi.

Klub-klub tersebut tentu sangat beruntung bisa memiliki bek sayap kiri yang solid dan hebat dalam membantu pertahanan maupun penyerangan. Siapa bek kiri favoritmu dalam daftar ini?

Baca Juga: 9 Potret Keren Andrew Robertson, Bek Andalan Liverpool Asal Skotlandia

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya