Comscore Tracker

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di LaLiga

Dihuni oleh nama-nama pemain veteran

LaLiga merupakan salah satu liga terbaik di dunia saat ini. Sepanjang sejarahnya, sudah banyak pemain bintang yang bermain di klub LaLiga. LaLiga adalah rumah bagi dua tim paling sukses sepanjang sejarah sepak bola yakni Real Madrid dan Barcelona.

Jadi, divisi teratas sepak bola Spanyol itu selalu menjadi tujuan bagi banyak pemain pemula dan pemain bintang. Beberapa pemain baik yang berasal dari Spanyol maupun dari luar Spanyol telah menghabiskan sebagian besar karier mereka di LaLiga. Berikut adalah lima pemain aktif dengan penampilan terbanyak di LaLiga saat ini.

1. Joaquin (585 Pertandingan)

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di LaLigapotret Joaquin (marca.com)

Salah satu pemain tertua yang masih aktif bermain di LaLiga musim ini adalah Joaquin. Kapten Real Betis ini sudah merasakan kompetisi LaLiga sejak musim 2001/2002 silam. Joaquin sudah tampil dalam 585 laga di La Liga.

Sepanjang kariernya, Joaquin menghabiskan masanya bersama klub LaLiga, Kecuali dua tahun bersama Fiorentina di Serie A pada musim 2013/2014 dan 2014/2015. Joaquin menghabiskan sisa 21 tahun kariernya di Spanyol, mewakili tiga tim yakni Real Betis, Valencia dan Malaga. Sang gelandang asal Spanyol sudah mencatatkan 78 gol dan 64 assist di LaLiga.

2. Raul Garcia (528 Pertandingan)

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di LaLigapotret Raul Garcia (athletic-club.eus)

Raul Garcia melakukan debutnya di LaLiga pada musim 2004/2005. Raul Garcia menghabiskan seluruh kariernya bersama klub LaLiga, mulai dari Osasuna, Atletico Madrid dan Athletic Bilbao.

Raul Garcia telah mengumpulkan 528 caps LaLiga untuk tiga klub tersebut. Sebagian besar penampilan Raul Garcia adalahbersama Atletico Madrid, di mana ia menghabiskan delapan tahun dan memenangkan LaLiga 2013/2014. Sejauh ini, Raul Garcia sudah mencatatkan 104 gol dan 44 assist sepanjang kariernya di LaLiga.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Mexico yang Membela Tim LaLiga Musim 2021/2022 

3. Jesus Navas (424 Pertandingan)

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di LaLigapotret Jesus Navas (sevillafc.es)

Jesus Navas telah membuat lebih dari 400 penampilan LaLiga. Selain Sevilla, Jesus Navas pernah membela Manchester City di Premier League. Sejak melakukan debutnya untuk Sevilla pada tahun 2003 saat ia masih berusia 18 tahun.

Bersama Sevilla, Navas sudah mencatatkan 575 laga di semua ajang, termasuk 424 pertandingan di LaLiga. Legenda milik Sevilla mungkin belum pernah memenangkan LaLiga, namun ia sudah pernah memenangkan Copa del Rey, Supercopa de España, UEFA Super Cup dan memenangkan Europa League dua musim beruntun pada 2005/2006 dan 2006/2007.

4. Sergio Busquets (425 Pertandingan)

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di LaLigapotret Sergio Busquets (fcbarcelona.com)

Sergio Busquets adalah salah satu pemain dari era kejayaan Barcelona di era pelatih Pep Guardiola satu dekade lalu. Sejak memulai debutnya untuk Barcelona pada musim 2008/2009, Busquets telah membuat 642 penampilan untuk Barcelona, termasuk 424 di LaLiga.

Busquets bisa dibilang gelandang bertahan terbaik dari generasinya. Pada usia 33, dia masih memiliki beberapa tahun lagi untuk bermain sepak bola di level teratas. Kini dengan kepergian Lionel Messi di awal musim 2021/2022, Busquets ditunjuk sebagai kapten Barcelona.

5. Antoine Griezmann (401 Pertandingan)

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di LaLigapotret Antoine Griezmann (atleticodemadrid.com)

Griezmann menjadi satu-satunya pemain non-Spanyol dalam daftar ini. Griezmaan pertama kali menapakkan kakinya di LaLiga yakni bersama Real Sociedad pada 2010/2011 lalu dan sejak saat itu ia menjadi salah satu penyerang terbaik di LaLiga dalam satu dekade terakhir.

Setelah 5 tahun bersama Real Sociedad dan membuat 141 penampilan di LaLiga, Griezmaan pindah ke Atletico Madrid pada musim 2014/2015 dan menjadi pemain bintang kebanggan fans Atletico Madrid di bawah asuhan Diego Simeone. Memang, Griezmann belum memenangkan gelar LaLiga bagi klub yang ia bela, tapi Griezmann sudah tampil di kompetisi ini dalam 401 laga dengan raihan 156 gol dan 62 assist.

Itulah deretan pemain yang memiliki penampilan terbanyak di LaLiga hingga saat ini. Dari daftar di atas, mereka merupakan pemain veteran yang sudah lama bermain di kompetisi teratas sepak bola Spanyol tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Denmark yang Kini Merumput di Klub Spanyol

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya