5 Alumnus University of Washington Terbaik yang Main di NBA Saat Ini

Ada Markelle Fultz

University of Washington melalui tim basketnya, Washington Huskies, telah mengorbitkan banyak pemain ke ajang NBA. Total sudah ada 38 mantan pemain Washington Huskies yang pernah menjajal NBA.

Saat ini, 5 di antaranya masih aktif di NBA. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita simak kelima pemain tersebut.

1. Isaiah Thomas

5 Alumnus University of Washington Terbaik yang Main di NBA Saat IniIsaiah Thomas (nba.com)

Nama pertama adalah Isaiah Thomas. Pemain berposisi point guard  yang kini membela Charlotte Hornets ini memang sudah menurun performanya saat ini. Akan tetapi, Thomas tetap layak masuk daftar ini. Pasalnya, ia sudah 2 kali terpilih NBA All-Star dan 1 kali All-NBA Second Team.

Thomas sempat berkuliah di University of Washington dan bermain untuk Washington Huskies selama 3 tahun sebelum dipilih Sacramento Kings di urutan ke-60 pada NBA Draft 2011. Di Huskies, Thomas tampil konsisten dengan rata-rata di atas 15 poin per game.

2. Markelle Fultz

5 Alumnus University of Washington Terbaik yang Main di NBA Saat IniMarkelle Fultz (nba.com)

Markelle Fultz dipilih Philadelphia 76ers di urutan pertama pada NBA Draft 2017. Sayangnya, ia tidak bisa tampil maksimal lantaran menderita cedera bahu. Hal ini membuatnya ditukar ke Orlando Magic setelah 2 tahun di Sixers.

Di Magic, pemain berposisi point guard  ini berhasil meningkatkan performanya dengan konsisten mencetak poin berdigit ganda. Fultz 1 tahun berkuliah di University of Washington dan bermain untuk Washington Huskies. Ia tampil menjanjikan dengan raihan 23,2 poin dan 5,9 assist  per game di sana.

Baca Juga: 5 Fakta Markelle Fultz, Pebasket yang Berusaha Bangkit dari Cedera

3. Dejounte Murray

5 Alumnus University of Washington Terbaik yang Main di NBA Saat IniDejounte Murray (nba.com)

Dejounte Murray adalah pemain berusia 25 tahun yang kini berseragam San Antonio Spurs. Di Spurs, pemain berposisi point guard  ini berhasil meningkatkan performanya di tiap musim. Musim 2021/2022 ini menjadi catatan terbaik Murray dengan raihan 21,1 poin, 2 steal  , 8,3 rebound , dan 9,2 assist  per game.

Pemain yang pernah 1 kali terpilih NBA All-Star ini berkuliah 1 tahun di University of Washington dan bermain untuk Washington Huskies. Di Huskies, Murray tampil lumayan dengan torehan 16,1 poin per game.

4. Terrence Ross

https://www.youtube.com/embed/OTMst3YEMNY

Terrence Ross adalah pemain yang kini bermain untuk Orlando Magic dan dikenal ahli melakukan dunk. Buktinya, pria berusia 31 tahun ini pernah memenangi NBA Slam Dunk Contest pada 2013 silam. Sebelum di Magic, Ross sempat 5 tahun membela Toronto Raptors, tim yang memilihnya di urutan ke-8 pada NBA Draft 2012.

Ross sempat 2 tahun berkuliah di University of Washington dan bermain untuk Washington Huskies. Pemain yang bisa bermain sebagai shooting guard  dan small forward ini  sukses mencatatkan rata-rata 12,3 poin per game di sana.

5. Matisse Thybulle

5 Alumnus University of Washington Terbaik yang Main di NBA Saat IniMatisse Thybulle (nba.com)

Matisse Thybulle adalah pemain Philadelphia 76ers yang dikenal andal dalam bertahan. Ia pernah sekali terpilih NBA All-Defensive Second Team. Thybulle sejatinya dipilih oleh Boston Celtics di urutan ke-20 pada NBA Draft 2019, namun langsung ditukar ke Sixers.

Selama 3 tahun di Sixers, Thybulle selalu sukses meloloskan Sixers ke NBA Playoff meski belum juara NBA. Pemain berposisi small forward  ini sempat 4 tahun bermain di Washington Huskies dengan mencatatkan rata-rata 9,2 poin dan 2,4 steal per game

 

Dari beberapa nama di atas, hanya Matisse Thybulle bersama Philadelphia 76ers yang berhasil melaju ke babak playoff  NBA musim ini. Thybulle dan Sixers pun cukup berpeluang dalam perebutan gelar juara NBA musim ini.

Baca Juga: 10 Potret dan Fakta Matisse Thybulle, Calon Defender Papan Atas NBA

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya