3 Bintang Milwaukee Bucks di NBA 2023/2024, Ada Lillard!

Damian Lillard baru bergabung

Milwaukee Bucks belum berhasil mengulang torehan gemilang mereka pada 2020/2021. Saat itu, Giannis Antetokounmpo cs sukses membawa Bucks menjuarai NBA. Sayang, performa Bucks cukup menurun pada 2 musim selanjutnya.

Kendati demikian, Milwaukee Bucks seolah mendapat harapan baru dengan bergabungnya seorang bintang veteran, Damian Lillard. Kedatangan Lillard membuat Bucks kini memiliki tiga pemain bintang. Inilah tiga pemain Milwaukee Bucks di NBA 2023/2024.

1. Giannis Antetokounmpo masih menjadi bintang utama

3 Bintang Milwaukee Bucks di NBA 2023/2024, Ada Lillard!Giannis Antetokounmpo (nba.com)

Giannis Antetokounmpo kerap dianggap bintang utama Milwaukee Bucks. Pemain asal Yunani ini biasa bermain sebagai small forward dan power forward. Antetokounmpo sendiri sudah cukup lama mengenakan jersey Bucks, yakni sejak 2013.

Saat itu, pemain dengan julukan The Greek Freak ini dipilih di urutan ke-15 pada NBA Draft 2013 oleh Milwaukee Bucks. Pada musim perdananya bersama Bucks, Antetokounmpo tampil kurang menonjol dan lebih sering turun dari bangku cadangan. Kendati demikian, performanya terus meningkat pada musim-musim berikutnya.

Dengan postur 213 sentimeter, Antetokounmpo dikenal dengan gaya bermain eksplosif. Dia kerap merepotkan para pemain lawan dengan dunk-dunk bertenaganya. Tak hanya lihai dalam mencetak poin, Antetokounmpo juga bisa diandalkan dalam bertahan.

Buktinya, dia pernah menyabet penghargaan NBA Defensive Player of the Year 2020 dan empat kali terpilih NBA All-Defensive First Team. Prestasi hebat lainnya yang dicatatkan Antetokounmpo adalah saat membawa Milwaukee Bucks menjuarai NBA 2021. Berkat performa impresifnya, dia juga terpilih NBA Finals MVP 2021.

Baca Juga: 4 Pemain Bintang Boston Celtics di NBA 2023/2024, Ada Jrue Holiday!

2. Khris Middleton sudah berusia 32 tahun, namun masih diandalkan Milwaukee Bucks

3 Bintang Milwaukee Bucks di NBA 2023/2024, Ada Lillard!Khris Middleton (nba.com)

Berikutnya, ada pemain berusia 32 tahun bernama Khris Middleton. Pada usia yang sudah tidak muda, pemain berposisi small forward ini masih jadi tumpuan Milwaukee Bucks. Middleton sendiri sudah bermain di Bucks sejak 2013, sama seperti Giannis Antetokounmpo.

Bedanya, Middleton menjalani debutnya di NBA bersama Detroit Pistons pada 2012/2013 sebelum pindah ke Milwaukee Bucks. Sejak musim pertamanya di Bucks, pemain yang tiga kali terpilih NBA All-Star ini sudah tampil impresif dengan membuat rata-rata poin berdigit ganda. Statistiknya terus meningkat dari musim ke musim.

Middleton juga menjadi salah satu aktor penting dalam kesuksesan Milwaukee Bucks mengunci gelar juara NBA 2021. Pemain yang dikenal dengan kemampuan spin-nya ini membuat rata-rata 23,6 poin, 7,6 rebound, dan 5,1 assist di NBA Playoffs 2021. Sayang, performa Middleton kurang maksimal pada musim reguler 2022/2023 lantaran sempat cedera.

3. Damian Lillard diboyong Milwaukee Bucks dengan mengorbankan Jrue Holiday

3 Bintang Milwaukee Bucks di NBA 2023/2024, Ada Lillard!Damian Lillard (nba.com)

Pemain bintang ketiga yang memperkuat Milwaukee Bucks pada 2023/2024 adalah Damian Lillard. Eks bintang Portland Trail Blazers ini baru bergabung pada 27 September 2023. Dengan bergabung ke Bucks, pemain berposisi point guard ini resmi mengakhiri perjalanan panjangnya di Blazers yang berlangsung selama 11 musim (2012--2023).

Untuk mendatangkan pemain sekaliber Lillard, Milwaukee Bucks harus mengorbankan salah satu pemain bintangnya, yakni Jrue Holiday. Kehadiran Lillard pun diproyeksikan menambah kans Bucks menjuarai NBA 2023/2024. Pemain yang dikenal piawai dalam melakukan tembakan tiga angka ini akan membentuk trio maut bersama Giannis Antetokounmpo dan Khris Middleton.

Meski secara usia sudah tidak muda, yakni 33 tahun, kemampuan Lillard diyakini masih akan berguna bagi Milwaukee Bucks. Apalagi, dia memiliki nilai tambah dari pengalaman panjangnya selama berkostum Portland Trail Blazers. Bergabung ke Bucks juga memberi kesempatan bagi Lillard untuk meraih cincin juara NBA untuk pertama kali dalam kariernya. 

Dengan tambahan kekuatan dari seorang Damian Lillard, Milwaukee Bucks bisa lebih percaya diri di NBA 2023/2024. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka kembali mengulang torehan manis saat menjuarai NBA 2021. Kira-kira, sejauh mana ketiga pemain bintang di atas mampu membawa Bucks pada 2023/2024?

Baca Juga: 3 Pemain Legendaris dari NBA Draft 1960, Ada yang Jadi Logo NBA

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya