5 Draft Pick Tertinggi Timnas AS di FIBA World Cup 2023

Ada dua pemain yang dipilih di urutan pertama

Timnas Amerika Serikat memang terkenal jarang menurunkan kekuatan penuh dalam turnamen besutan FIBA. Mereka baru akan mengeluarkan kekuatan terbaiknya di Olimpiade. Bahkan, tidak ada satu pun pemain All-NBA di Timnas AS untuk FIBA World Cup 2023.

Kendati demikian, para pemain yang tergabung dalam Timnas AS di FIBA World Cup 2023 juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Ada beberapa pemain dengan draft pick tinggi yang tergabung dalam skuad mereka. Inilah lima draft pick  tertinggi Timnas AS di FIBA World Cup 2023.

1. Anthony Edwards terpilih sebagai pemain urutan teratas di NBA Draft 2020

5 Draft Pick Tertinggi Timnas AS di FIBA World Cup 2023Anthony Edwards (nba.com)

Anthony Edwards adalah pemain yang biasa berposisi shooting guard. Pemain berusia 22 tahun ini dikenal memiliki gaya bermain eksplosif dan menghibur. Edwards sendiri terpilih di urutan pertama pada NBA Draft 2020 oleh Minnesota Timberwolves.

Sebagai pemain urutan pertama, pemain setinggi 193 sentimeter ini tidak mengecewakan. Dia langsung menjadi andalan Minnesota Timberwolves pada debutnya. Edwards berkesempatan membuktikan kualitasnya di level internasional dengan membela Timnas Amerikat Serikat di FIBA World Cup 2023.

2. Paolo Banchero juga menempati urutan pertama di NBA Draft 2022

5 Draft Pick Tertinggi Timnas AS di FIBA World Cup 2023Paolo Banchero (nba.com)

Senada dengan Anthony Edwards, Paolo Banchero juga dipilih di urutan pertama. Pemain dengan kewarganegaraan Italia/Amerika Serikat ini dipilih Orlando Magic pada NBA Draft 2022. Keputusan Magic memilih Banchero di urutan atas terbukti jitu. Pasalnya, Banchero berhasil menjadi sosok sentral di Orlando Magic.

Power forward  berusia 20 tahun ini sukses menyabet gelar NBA Rookie of the Year. Dia otomatis mengantongi NBA All-Rookie First Team. Banchero sendiri sempat dikabarkan akan membela Timnas Italia di FIBA World Cup 2023 sebelum memilih Timnas Amerika Serikat.

Baca Juga: 12 Pebasket yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke FIBA World Cup 2023

3. Brandon Ingram terpilih di urutan kedua di NBA Draft 2016

5 Draft Pick Tertinggi Timnas AS di FIBA World Cup 2023Brandon Ingram (nba.com)

Brandon Ingram adalah pemain yang kini berkostum New Orleans Pelicans. Pada awalnya, forward yang kerap dibandingkan dengan Kevin Durant ini membela Los Angeles Lakers. Ingram dipilih di urutan kedua di NBA Draft 2016.

Performa Ingram makin meningkat setelah pindah ke New Orleans Pelicans. Dia bisa dibilang salah satu tulang punggung di Pelicans. Atas dasar itu, bukan hal yang mengejutkan jika nama Ingram masuk Timnas Amerika Serikat untuk FIBA World Cup 2023.

4. Jaren Jackson Jr menjadi pemain urutan keempat di NBA Draft 2018

5 Draft Pick Tertinggi Timnas AS di FIBA World Cup 2023Jaren Jackson Jr (nba.com)

Selanjutnya, ada pemain yang kini memperkuat Memphis Grizzlies. Namanya Jaren Jackson Jr. Dia dipilih di urutan keempat di NBA Draft 2018 oleh Grizzlies. Jackson Jr pun langsung membuktikan kelayakannya dengan tampil apik bersama mereka.

Pemain yang bisa menjadi power forward dan center ini menjadi salah satu big man yang dibawa Timnas Amerika Serikat ke FIBA World Cup 2023. Jackson Jr dikenal memiliki kemampuan bertahan yang apik. Buktinya, dia pernah terpilih NBA Defensive Player of the Year dan NBA All-Defensive First Team.

5. Mikal Bridges dipilih di urutan ke-10 pada di Draft 2018

5 Draft Pick Tertinggi Timnas AS di FIBA World Cup 2023Mikal Bridges (nba.com)

Terakhir, ada pemain yang kini mengabdi kepada Brooklyn Nets. Pemain yang dimaksud adalah Mikal Bridges. Sang pemain sendiri mengawali kariernya di NBA bersama Phoenix Suns. Dia dipilih mereka di urutan ke-10 di NBA Draft 2018.

Bridges dikenal dengan julukan Iron Man lantaran rutin memainkan banyak pertandingan tiap musim. Dia hampir tidak pernah cedera. Bridges juga memiliki kemampuan bertahan yang mumpuni dan pernah terpilih sebagai NBA All-Defensive First Team. Atas dasar itu, tidak heran dia masuk Timnas Amerika Serikat di FIBA World Cup 2023. 

Lima nama di atas adalah draft pick tertinggi Timnas AS di FIBA World Cup 2023. Performa mereka bersama klub masing-masing juga terbilang bagus. Kita tunggu saja seperti apa performa para pemain ini di FIBA World Cup 2023 di Jepang, Filipina, dan Indonesia.

Baca Juga: Daftar Bintang NBA yang Absen di FIBA World Cup 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya