5 Pemain NBA 2024 di 10 Besar All-Time Three Point Leaders

Lagi-lagi ada LeBron James

Tripoin merupakan kemampuan yang dimiliki oleh banyak pemain NBA saat ini. Dengan kemampuan tripoin yang mumpuni, seorang pemain dapat mencetak angka tanpa perlu repot-repot menembus ke dalam area pertahanan lawan. Di NBA sendiri, ada beberapa pemain yang dikenal sebagai penembak tripoin yang andal.

Uniknya, semua pemain NBA 2024 yang berada dalam sepuluh besar All-Time NBA Three Point Leaders merupakan pemain veteran. Salah satunya adalah LeBron James yang kini berusia 39 tahun. Pemain dengan julukan King James ini berada di peringkat ke-8 All-Time NBA Three Point Leaders.

Termasuk LeBron James, siapa saja 5 pemain NBA 2024 di 10 besar All-Time Three Point Leaders?

1. Stephen Curry menduduki peringkat teratas dengan koleksi 3.671 tripoin

5 Pemain NBA 2024 di 10 Besar All-Time Three Point LeadersStephen Curry (nba.com)

Stephen Curry adalah pemain berusia 35 tahun yang bermain untuk Golden State Warriors. Meski sudah tidak muda, pemain dengan tinggi badan 188 sentimeter ini masih diandalkan sebagai bintang utama di tim. Curry sendiri kerap bermain di posisi point guard.  Dia tidak hanya memiliki kemampuan ball-handling yang bagus, tetapi juga kemampuan tripoin yang ciamik.

Saat ini, Curry menempati peringkat teratas di All-Time NBA Three Point Leaders. Juara NBA 4 kali ini telah mengoleksi sedikitnya 3.671 tripoin per 5 Maret 2024. Jumlah tersebut bakal sangat sulit dikejar oleh pemain lainnya. James Harden sebagai pemain aktif yang kini berada di peringkat ketiga All-Time NBA Three Point Leaders tertinggal dengan selisih 762 tripoin dari Curry.

2. James Harden mengemas 2.909 tripoin untuk mengamankan peringkat ketiga

5 Pemain NBA 2024 di 10 Besar All-Time Three Point LeadersJames Harden (nba.com)

Berikutnya, ada pemain yang kini bermain untuk Los Angeles Clippers. Namanya adalah James Harden. Setali tiga uang dengan Stephen Curry, Harden masih jadi andalan di timnya meski sudah tidak muda. Harden yang sanggup bermain sebagai point guard dan shooting guard kini telah berusia 34 tahun.

Dari segi tripoin, Harden telah mengoleksi total 2.909 tripoin per 5 Maret 2024. Jumlah itu membuatnya bercokol di peringkat ketiga All-Time NBA Three Point Leaders. Harden berpeluang menggusur Reggie Miller di peringkat kedua dengan selisih 64 tripoin. Hal itu sangat mungkin terjadi lantaran Miller sudah lama pensiun dari NBA.

Baca Juga: Hasil 4 Derbi Los Angeles di NBA 2023/2024

3. Damian Lillard berada di peringkat kelima dengan raihan 2.555 tripoin

5 Pemain NBA 2024 di 10 Besar All-Time Three Point LeadersDamian Lillard (nba.com)

Damian Lillard adalah pemain berposisi point guard yang kini berseragam Milwaukee Bucks. Pemain berusia 33 tahun ini menjadi mesin poin andalan tim bersama Giannis Antetokounmpo. Lillard sendiri dikenal sebagai point guard dengan kemampuan tripoin yang mumpuni.

Per 5 Maret 2024, Lillard sudah mengoleksi sedikitnya 2.555 tripoin. Torehan itu sudah cukup untuk membuatnya masuk dalam sepuluh besar All-Time NBA Scoring Leaders, tepatnya di peringkat kelima. Dengan status yang masih aktif di NBA, bukan tidak mungkin Lillard bisa naik ke peringkat yang lebih tinggi ke depannya. 

4. Klay Thompson mengantongi 2.400 tripoin dan duduk di peringkat ketujuh

5 Pemain NBA 2024 di 10 Besar All-Time Three Point LeadersKlay Thompson (nba.com)

Selanjutnya, ada pemain yang jadi rekan setim Stephen Curry di Golden State Warriors. Pemain yang dimaksud adalah Klay Thompson. Pemain berusia 34 tahun ini biasa tampil sebagai small forward dan shooting guard.  Thompson kerap diandalkan Golden State Warriors lewat kemampuan menembaknya yang apik, terutama dari luar garis busur.

Thompson telah mengantongi sebanyak 2.400 tripoin per 5 Maret 2024. Dengan jumlah tersebut, pemain yang menjuarai NBA Three-Point Contest pada 2016 ini bercokol di peringkat ketujuh di All-Time NBA Three Point Leaders. Thompson hanya terpaut 50 tripoin dari Kyle Korver yang berada di peringkat keenam.

5. LeBron James bercokol di peringkat ke-8 dengan mencatatkan 2.381 tripoin

5 Pemain NBA 2024 di 10 Besar All-Time Three Point LeadersLeBron James (nba.com)

Terakhir, ada pemain yang namanya sudah cukup lama malang melintang di NBA. Pemain itu adalah LeBron James. Pemain berposisi small forward dan power forward ini menjadi yang tertua dalam daftar ini dengan usia yang telah menginjak 39 tahun. James sendiri sudah berkarier di NBA selama kurang lebih 20 tahun.

Nama James berhasil masuk di beberapa kategori All-Time NBA, salah satunya adalah All-Time NBA Three Point Leaders. Per 5 Maret 2024, pemain Los Angeles Lakers ini sudah mengoleksi total 2.381 tripoin. Jumlah itu membuatnya berada di peringkat ke-8 All Time NBA Three Point Leaders, tepat satu peringkat di bawah Klay Thompson.

Dari kelima pemain yang dibahas di atas, semuanya bisa dibilang sudah veteran. LeBron James menjadi yang tertua dengan usia yang sudah menjejak 39 tahun. James sendiri layak diapresiasi lantaran jarang ada pemain pada usianya yang masih bisa tampil dominan di NBA.

Baca Juga: 8 Pemain NBA 2024 yang Masuk 50 Besar All-Time Scoring Leaders

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya