Comscore Tracker

5 Pemain NBA Terbaik dari NBA Draft 2015, Ada Devin Booker!

Devin Booker menjadi sosok sentral di Phoenix Suns

NBA Draft 2015 bisa dibilang cukup menjanjikan. Pasalnya, ada beberapa pemain bintang yang terpilih dari angkatan draf tersebut.

Termasuk Devin Booker, berikut beberapa pemain angkatan 2015 yang punya karier apik di NBA.

1. Myles Turner

5 Pemain NBA Terbaik dari NBA Draft 2015, Ada Devin Booker!Myles Turner (nba.com)

Myles Turner adalah pemain yang dipilih di urutan ke-11 pada NBA Draft 2015 oleh Indiana Pacers. Ia pun mengawali debut rookie-nya di NBA dengan baik. Ia berhasil terpilih sebagai NBA All-Rookie Second Team.

Tak hanya sampai di situ, center berusia 26 tahun ini termasuk pemain yang loyal terhadap tim. Buktinya, Turner setia membela Pacers hingga saat ini. Ia juga konsisten mengemas angka berdigit ganda dan sudah lima kali membawa Pacers menembus NBA Playoff.

2. D'Angelo Russell

5 Pemain NBA Terbaik dari NBA Draft 2015, Ada Devin Booker!D'Angelo Russell (nba.com)

D'Angelo Russell adalah pick kedua pada NBA Draft 2015. Tim yang memilihnya adalah Los Angeles Lakers. Sayangnya, pemain yang kini berkostum Minnesota Timberwolves ini hanya bertahan 2 tahun di Lakers sebelum dikirim ke Brooklyn Nets.

Point guard berusia 26 tahun yang pernah satu kali terpilih NBA All-Star ini juga hanya 2 tahun membela Nets, sebelum ditukar ke tim lain. Hal ini sangat disayangkan lantaran Russell termasuk pemain yang konsisten mencetak poin berdigit ganda.

Baca Juga: 7 Pemain dari NBA Draft 2016 yang Masuk All-Star, Ada Pemain Undrafted

3. Kristaps Porzingis

5 Pemain NBA Terbaik dari NBA Draft 2015, Ada Devin Booker!Kristaps Porzingis (nba.com)

New York Knicks menjadi jalan masuk Kristaps Porzingis ke NBA dengan memilihnya di urutan keempat NBA Draft 2015. Porzingis yang bisa bermain sebagai power forward dan  center memulai debutnya bersama Knicks dengan apik. Ia terpilih NBA All-Rookie First Team.

Performa pemain yang pernah satu kali terpilih NBA All-Star ini pun bisa dibilang cukup konsisten. Tak hanya ahli melakukan rebound , Porzingis juga lihai dalam mencetak poin. Hal ini dibuktikannya dengan selalu mencatatkan poin berdigit ganda pada tiap musimnya.

4. Karl-Anthony Towns

5 Pemain NBA Terbaik dari NBA Draft 2015, Ada Devin Booker!Karl-Anthony Towns (nba.com)

Karl-Anthony Towns memasuki NBA dengan memikul ekspektasi besar di pundaknya. Bagaimana tidak, pemain yang dikenal ahli menembak jarak jauh ini dipilih di urutan pertama pada NBA Draft 2015 oleh Minnesota Timberwolves.

Towns pun sukses membuktikan dirinya dengan terpilih NBA All-Rookie First Team dan NBA Rookie of the Year pada debutnya. Selain itu, pemain yang bisa bermain sebagai  center dan power forward ini pernah 3 kali terpilih NBA All-Star, 2 kali All-NBA Third Team, dan lainnya.

5. Devin Booker

5 Pemain NBA Terbaik dari NBA Draft 2015, Ada Devin Booker!Devin Booker (nba.com)

Devin Booker bisa dibilang pemain terbaik dari angkatan 2015. Pasalnya, pemain yang dipilih Phoenix Suns di urutan ke-13 ini sudah banyak meraih prestasi individu. Debutnya di NBA juga cukup manis dengan terpilih NBA All-Rookie First Team.

Tak butuh waktu lama bagi shooting guard berusia 25 tahun ini untuk menjadi sosok sentral di Suns. Dikenal dengan kemampuan menembaknya, Booker pernah 1 kali terpilih All-NBA First Team, 3 kali NBA All-Star, dan 1 kali NBA Three-Point Contest Champion.

Semua pemain di atas memiliki karier cukup bagus. Termasuk Myles Turner, yang meski belum pernah terpilih All-Star, mampu tampil konsisten bersama Pacers. Begitu pun dengan Karl-Anthony Towns dan Devin Booker yang jadi poros kekuatan timnya di NBA.

Baca Juga: 5 Pemain Basket Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2013, Ada Giannis!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya