5 Pemain Termuda Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023, Ada RJ Barrett

RJ Barrett menjadi andalan di New York Knicks

Timnas Kanada menjadi salah satu unggulan di FIBA World Cup 2023. Salah satu penyebabnya adalah mereka diperkuat banyak pemain NBA. Sebagai unggulan, Timnas Kanada berhasil membuktikan kedigdayaan mereka dengan keluar sebagai juara Grup H.

Jika melihat kedalaman skuad, ada beberapa pemain muda yang dibawa Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023. Salah satunya adalah bintang New York Knicks, RJ Barrett. Untuk lebih lengkapnya, inilah lima pemain termuda Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023.

1. Zach Edey menyandang predikat pemain tertinggi di FIBA World Cup 2023

5 Pemain Termuda Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023, Ada RJ BarrettZach Edey (fiba.basketball)

Zach Edey menjadi pemain termuda yang dibawa Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023. Pemain berusia 21 tahun ini biasa tampil sebagai center. Hal itu didukung oleh postur Edey yang mencapai 224 sentimeter. Dia menjadi pemain tertinggi yang mentas di FIBA World Cup 2023.

Edey sendiri belum bermain di liga basket profesional. Dia kini masih bermain untuk Purdue Boilermakers di NCAA. Di Timnas Kanada, Edey juga bukan pilihan utama di posisi center. Kendati demikian, dia akan mendapat pengalaman berharga dengan membela Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023.

2. RJ Barrett menjadi andalan di New York Knicks

5 Pemain Termuda Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023, Ada RJ BarrettRJ Barrett (fiba.basketball)

Berikutnya, ada bintang New York Knicks yang kini berusia 23 tahun. Namanya adalah RJ Barrett. Pemain kelahiran Toronto, Kanada, ini bisa memainkan posisi shooting guard  dan  small forward. 

Barrett sendiri sudah memperkuat New York Knicks sejak 2019. Performanya di Knicks bisa dibilang cukup konsisten. Pada musim reguler 2022/2023, Barrett membuat rataan 19,6 poin, 5 rebound, dan 2,8 assist bersama Knicks.

Dengan performa apik tersebut, tak heran nama Barrett dibawa Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023. Dia diharapkan mampu tampil sebagus saat membela New York Knicks. Barrett rutin diturunkan sebagai starter Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023.

Baca Juga: 10 Fakta Zach Edey, Pemain Tertinggi di FIBA World Cup 2023

3. Luguentz Dort dikenal memiliki kemampuan bertahan yang apik

5 Pemain Termuda Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023, Ada RJ BarrettLuguentz Dort (fiba.basketball)

Luguentz Dort mengawali kariernya di NBA dengan tidak mudah. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun ini berstatus undrafted setelah mengikuti NBA Draft 2019. Dort beruntung lantaran direkrut Oklahoma City Thunder secara two-way pada 2019.

Pemain berposisi shooting guard ini tidak menyia-nyiakan kepercayaan Oklahoma City Thunder. Dort berhasil bertransformasi menjadi salah satu pemain kunci Thunder. Buktinya, dia mengemas rata-rata 13,7 poin, 4,6 rebound, dan 2,1 assist pada musim reguler 2022/2023.

Performa apik yang ditunjukkan Dort bersama Oklahoma City Thunder membuatnya masuk roster Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023. Dia juga memiliki kelebihan dalam hal bertahan. Kehadiran Dort diharapkan mempertangguh pertahanan Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023.

4. Shai Gilgeous-Alexander menjadi satu-satunya pemain All-NBA Timnas Kanada

5 Pemain Termuda Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023, Ada RJ BarrettShai Gilgeous-Alexander (fiba.basketball)

Shai Gilgeous-Alexander bisa dibilang bintang utama Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023. Pemain berusia 25 tahun ini biasa tampil sebagai point guard dan shooting guard.  Shai sendiri memang merupakan seorang bintang NBA.

Pemain Oklahoma City Thunder ini menjadi satu-satunya pemain All-NBA Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023. Selain itu, Shai juga pernah terpilih NBA All-Star. Sebagai seorang bintang NBA, Shai membuktikan kualitasnya dengan rutin memimpin perolehan poin Timnas Kanada.

5. Nickeil Alexander-Walker tidak menonjol di NBA

5 Pemain Termuda Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023, Ada RJ BarrettNickeil Alexander-Walker (fiba.basketball)

Terakhir, ada pemain berposisi shooting guard dan point guard bernama Nickeil Alexander-Walker. Dia merupakan sepupu dari bintang Oklahoma City Thunder, Shai Gilgeous-Alexander. Kendati demikian, karier Nickeil di NBA bisa dibilang tidak sebagus sepupunya.

Nickeil baru ditukar ke Minnesota Timberwolves pada pertengahan musim 2022/2023. Secara statistik, pemain berusia 25 tahun ini mencatatkan rataan 5,9 poin, 1,8 rebound, dan 1,4 assist bersama Timberwolves pada 2022/2023. Meski tidak menonjol di NBA, Nickeil tetap bagian penting dari Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023.

Lima pemain di atas memang relatif muda secara usia. Kendati demikian, para pemain tersebut tetap menjadi bagian penting dari Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023. Menurut kalian, mampukah para pemain di atas membawa Timnas Kanada menjuarai FIBA World Cup 2023?

Baca Juga: 10 Pemain NBA yang Membela Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya