5 Pemain Tertinggi yang Terpilih Masuk di NBA All-Star 2023

Giannis Antetokounmpo salah satunya

NBA All-Star 2023 akan menyajikan duel antara bintang terbaik NBA. Dari beberapa pemain bintang yang terpilih, ada beberapa yang memiliki postur menjulang.

Kebanyakan dari mereka berposisi center atau power forward. Termasuk Giannis Antetokounmpo, berikut lima pemain tertinggi yang terpilih masuk di NBA All-Star 2023.

1. Domantas Sabonis (216 cm)

5 Pemain Tertinggi yang Terpilih Masuk di NBA All-Star 2023Domantas Sabonis (nba.com)

Domantas Sabonis menjadi pemain paling tinggi yang masuk ke NBA All-Star 2023. Pemain Sacramento Kings ini memiliki postur 216 sentimeter. Sabonis sendiri biasa menjadi  center  atau power forward. 

Dirinya menjadi andalan Kings baik dalam menyerang maupun bertahan. Performa Sabonis termasuk konsisten lantaran rutin membukukan poin dan rebound berdigit ganda. NBA All-Star 2023 menjadi NBA All-Star ketiga bagi pemain asal Lithuania ini.

2. Lauri Markkanen (213 cm)

5 Pemain Tertinggi yang Terpilih Masuk di NBA All-Star 2023Lauri Markkanen (nba.com)

Selanjutnya, ada bintang Utah Jazz yang berasal dari Finlandia. Namanya Lauri Markkanen. Pemain berusia 25 tahun ini memiliki postur mencapai 213 sentimeter.

Meski berpostur tinggi, Markkanen rupanya tidak berposisi center. Dia biasa menjadi power forward atau small forward. 

NBA All-Star 2023 menjadi yang pertama kali bagi Markkanen. Ia juga akan mengikuti NBA Three-point Contest yang akan digelar pada 18 Februari 2023.

Baca Juga: Starter Tim Wilayah Timur NBA All-Star 2023, Giannis Jadi Kapten

3. Joel Embiid (213 cm)

5 Pemain Tertinggi yang Terpilih Masuk di NBA All-Star 2023Joel Embiid (nba.com)

Joel Embiid kebetulan memiliki tinggi yang sama dengan Lauri Markkanen, yakni 213 sentimeter. Bintang Philadelphia 76ers ini bisa menjadi center maupun power forward  dengan sama baiknya di NBA.

Embiid sendiri menjadi andalan Sixers bersama James Harden. Pemain asal Kamerun ini berperan penting dalam keberhasilan tim menduduki peringkat ketiga Wilayah Timur pada 2022/2023. 

4. Nikola Jokic (211 cm)

5 Pemain Tertinggi yang Terpilih Masuk di NBA All-Star 2023Nikola Jokic (nba.com)

Berikutnya, ada pemain asal Serbia bernama Nikola Jokic. Center andalan Denver Nuggets ini memiliki postur 211 sentimeter. Meski berposisi center, Jokic dikenal sebagai pemain yang serbabisa.

Buktinya, dia cukup sering membukukan triple-double bersama Nuggets. Tak seperti kebanyakan big man yang hanya ahli mencetak poin dan rebound, Jokic juga sangat piawai membuat assist. NBA All-Star 2023 menjadi yang kelima bagi pemain berusia 27 tahun ini.

5. Giannis Antetokounmpo (211 cm)

5 Pemain Tertinggi yang Terpilih Masuk di NBA All-Star 2023Giannis Antetokounmpo (nba.com)

Megabintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, juga masuk dalam daftar ini. Pemain asal Yunani ini memiliki postur yang sama dengan Nikola Jokic, yakni 211 sentimeter. Giannis sendiri biasa menjadi power forward. 

Giannis sendiri menjadi andalan Bucks baik dalam menyerang maupun bertahan. Dia cukup sering membuat double-double. Pemain yang membawa Bucks menjuarai NBA musim 2020/2021 ini menjadi kapten di NBA All-Star 2023. 

Performa apik para pemain di atas membuat mereka terpilih di NBA All-Star 2023. Mereka bakal beradu kemampuan dengan para pemain bintang lainnya di ajang para bintang itu. Mari kita nantikan bersama aksi-aksi spektakuler mereka pada 19 Februari waktu AS nanti.

Baca Juga: 5 Cerita Menarik di Balik Hidup Giannis Antetokounmpo

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya