4 Pemain Tertua Golden State Warriors di NBA 2023/2024, Ada Curry!

Stephen Curry jadi andalan meski tidak muda

Golden State Warriors termasuk klub kuat di Wilayah Barat NBA. Dalam sedekade terakhir, Warriors telah meraih sedikitnya empat gelar juara NBA. Hal itu tentu tidak lepas dari skuad mumpuni yang dimiliki Warrriors.

Jika melihat isi skuad, Golden State Warriors rupanya masih bertumpu pada beberapa pemain veteran. Salah satunya adalah Stephen Curry yang menjadi bintang utama Warriors. Curry sendiri kini telah berusia 35 tahun.

Termasuk Stephen Curry, inilah empat pemain tertua di Golden State Warriors di NBA 2023/2024.

1. Chris Paul menjadi pemain tertua di Golden State Warriors

4 Pemain Tertua Golden State Warriors di NBA 2023/2024, Ada Curry!Chris Paul (instagram.com/cp3)

Chris Paul adalah pemain berposisi point guard yang kini berusia 38 tahun. Dia belum lama memperkuat Golden State Warriors. Pemain dengan julukan CP3 ini baru bergabung pada 24 Juni 2023.

Sebelumnya, Paul telah bertualang ke berbagai klub NBA berbeda, di antaranya New Orleans Pelicans, Los Angeles Clippers, Houston Rockets, dan Oklahoma City Thunder. Tim terakhirnya sebelum ini adalah Phoenix Suns. Sayang, dari semua klub yang dibela, belum ada satu pun yang Paul bawa menjuarai NBA.

Bergabung ke Golden State Warriors bakal membuka peluang Paul meraih cincin juara NBA pertamanya. Meski secara usia sudah tidak muda dan performanya sudah menurun, Paul tetap bisa berkontribusi di Warriors. Kedatangan Paul yang notabene seorang point guard berpengalaman bakal memperbesar kans Warriors menjuarai NBA.

2. Stephen Curry masih menjadi bintang utama

4 Pemain Tertua Golden State Warriors di NBA 2023/2024, Ada Curry!Stephen Curry (nba.com)

Selanjutnya, ada pemain yang kerap dianggap bintang utama Golden State Warriors. Pemain yang dimaksud adalah Stephen Curry. Saat ini, Curry memang telah menginjak usia 35 tahun. Kendati demikian, kehebatannya belum luntur.

Pemain yang bisa menjadi point guard dan shooting guard ini masih konsisten mencatatkan poin berdigit ganda bersama Golden State Warriors. Curry sendiri bisa dibilang sangat berjasa bagi Warriors. Pasalnya, dia telah mengantarkan Warriors meraih empat gelar juara NBA.

Secara individu, Curry telah meraih berbagai penghargaan selama berkarier di NBA. Di antaranya 9 kali terpilih NBA All-Star, 4 kali All-NBA First Team, dan 4 kali All-NBA Second Team. Pada musim reguler 2022/2023, Curry menegaskan kualitasnya dengan mencatatkan rata-rata 29,4 poin, 6,1 rebound, dan 6,3 assist bersama Golden State Warriors.

Baca Juga: 8 Pemain Aktif NBA dengan Gelar Juara Terbanyak, Ada Stephen Curry!

3. Klay Thompson dikenal atas kemampuan tembakan tiga angkanya

4 Pemain Tertua Golden State Warriors di NBA 2023/2024, Ada Curry!Klay Thompson (nba.com)

Klay Thompson adalah pemain yang bisa menjadi shooting guard dan small forward.  Pemain berusia 33 tahun ini dikenal atas kemampuan tembakan tiga angkanya yang akurat. Buktinya, Thompson pernah menjuarai NBA Three Point Contest pada 2016.

Setali tiga uang dengan Stephen Curry, Thompson menjadi salah satu aktor penting di balik keberhasilan Golden State Warriors meraih empat gelar juara NBA. Selain piawai dalam mencetak angka, Thompson juga cukup baik dalam bertahan. Buktinya, dia pernah terpilih NBA All-Defensive Second Team pada 2019.

4. Draymond Green jadi pemain serbabisa, terutama dalam bertahan

4 Pemain Tertua Golden State Warriors di NBA 2023/2024, Ada Curry!Draymond Green (nba.com)

Terakhir, ada pemain yang dikenal dengan kemampuan bertahannya yang apik. Namanya adalah Draymond Green. Pemain berposisi power forward ini kini berusia 33 tahun. Meski sudah tidak muda, Green masih memainkan peran sentral dalam skema permainan Golden State Warriors.

Secara rataan poin, Green memang tidak begitu menonjol. Kendati demikian, dia sangat diandalkan dalam bertahan. Sebagai bukti dari kemampuan bertahan Green yang mumpuni, dia pernah terpilih 4 kali NBA All-Defensive First Team, 4 kali NBA All-Defensive Second Team, dan NBA Defensive Player of the Year 2017.

Kedatangan pemain sekaliber Chris Paul ke Golden State Warriors bakal memperdalam skuad Warriors. Meski sudah tidak muda, dia memiliki pengalaman panjang yang bakal berguna bagi Warriors. Paul juga bisa menjadi mentor bagi para pemain muda Warriors.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Chris Paul, Belum Pernah Juara!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya