Rapor Performa 4 Pemain Tenerife di FIBA World Cup 2023

Ada dua yang menjadi kapten timnas

Tenerife adalah tim basket yang berlaga di Liga ACB, kasta teratas Liga Basket Spanyol. Mereka termasuk tim papan atas lantaran rutin menghuni peringkat enam besar di Liga ACB. Tenerife diketahui mengirim beberapa pemainnya di FIBA World Cup 2023.

Uniknya, tidak ada dari para pemain tersebut yang bermain untuk Timnas Spanyol. Salah satu pemain yang dikirim adalah Marcelinho Huertas yang menjadi kapten Timnas Brasil. Termasuk Huertas, ada sedikitnya empat pemain yang dikirim Tenerife di FIBA World Cup 2023. Lantas, bagaimana performa masing-masing pemain tersebut di FIBA World Cup 2023?

1. Dusan Ristic minim menit bermain di Timnas Serbia

Rapor Performa 4 Pemain Tenerife di FIBA World Cup 2023Dusan Ristic (fiba.basketball)

Dusan Ristic adalah pemain yang memperkuat Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023. Pemain berusia 27 tahun ini kerap tampil sebagai center. Ristic dikaruniai postur 213 sentimeter yang cukup ideal untuk posisi tersebut.

Ristic sendiri memulai sepak terjangnya di Tenerife pada 23 Juni 2023. Pemain yang pernah setim dengan center Portland Trail Blazers, Deandre Ayton, semasa kuliah ini pernah menjajal peruntungannya dengan mengikuti NBA Draft 2018. Sayang, Ristic berakhir undrafted.

Di FIBA World Cup 2023, Ristic bisa dibilang minim kontribusi bagi Timnas Serbia. Dia hanya menjadi center dan minim menit bermain. Posisi center utama di Timnas Serbia lebih dipercayakan ke Nikola Milutinov. Ristic total hanya mengumpulkan 27 poin dan 15 assist  di FIBA World Cup 2023.

2. Sasu Salin menyandang status kapten Timnas Finlandia

Rapor Performa 4 Pemain Tenerife di FIBA World Cup 2023Sasu Salin (fiba.basketball)

Berikutnya, ada pemain berusia 32 tahun bernama Sasu Salin. Pemain berposisi shooting guard dan point guard ini memperkuat Timnas Finlandia di FIBA World Cup 2023. Salin sendiri memulai perjalanannya di Tenerife pada 2019.

Salin termasuk pemain pilar bagi Timnas Finlandia di FIBA World Cup 2023. Dia kerap dipercaya turun sebagai starter dan mendapat banyak menit bermain. Secara statistik, Salin telah mengumpulkan 47 poin, 10 rebound, dan 13 assist dalam 125 menit di FIBA World Cup 2023. Selain itu, dia juga menyandang status kapten Timnas Finlandia di FIBA World Cup 2023.

Baca Juga: 5 Point Guard NBA yang Menunjukkan Performa Gemilang selama 2022/2023

3. Giorgi Shermadini memperkuat Timnas Georgia

Rapor Performa 4 Pemain Tenerife di FIBA World Cup 2023Giorgi Shermadini (fiba.basketball)

Setali tiga uang dengan Sasu Salin, Giorgi Shermadini juga sudah berkostum Tenerife sejak 2019. Pemain setinggi 217 sentimeter ini biasa menempati pos center. Shermadini sendiri bermain untuk Timnas Georgia di FIBA World Cup 2023.

Pemain yang berakhir undrafted pada NBA Draft 2008 ini mengumpulkan total 41 poin, 21  rebound, dan 4 assist bersama Timnas Georgia di FIBA World Cup 2023. Shermadini mencatatkan total 88 menit bermain. Sayang, Timnas Georgia hanya mampu ia bawa hingga ronde kedua di FIBA World Cup 2023.

4. Marcelinho Huertas sudah tidak muda, namun masih dipercaya sebagai kapten Timnas Brasil

Rapor Performa 4 Pemain Tenerife di FIBA World Cup 2023Marcelinho Huertas (fiba.basketball)

Terakhir, ada pemain asal Brasil bernama Marcelinho Huertas. Dia menjadi pemain paling veteran dalam daftar ini. Bagaimana tidak, usianya sudah menjejak 40 tahun. Huertas sudah berseragam Tenerife sejak 2019.

Mantan pemain Los Angeles Lakers ini biasa tampil sebagai point guard. Huertas dipercaya sebagai kapten Timnas Brasil di FIBA World Cup 2023. Secara statistik, pemain setinggi 191 sentimeter ini mengemas 21 poin, 3 rebound, dan 21 assist  dalam 70 menit bersama Timnas Brasil di FIBA World Cup 2023.

Empat nama di atas adalah para pemain yang dikirim Tenerife di FIBA World Cup 2023. Sasu Salin dan Marcelinho Huertas bisa dibilang yang berkontribusi signifikan bagi timnas masing-masing. Dua nama lainnya minim menit bermain dan lebih sering memulai laga dari bangku cadangan.

Baca Juga: 6 Pantai Indah di Tenerife-Spanyol yang Cocok untuk Healing

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya