5 Small Forward Veteran yang Tampil Apik pada Awal Musim NBA 2023/2024

LeBron James sudah berusia 38 tahun

Small forward adalah salah satu posisi penting yang tidak boleh dipandang sebelah mata dalam permainan basket. Pemain dengan posisi itu memiliki tugas utama untuk mencetak angka. Seorang pemain dengan posisi small forward biasanya memiliki kemampuan satu lawan satu yang ciamik.

Di NBA sendiri, terdapat banyak pemain berposisi small forward yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Salah satu yang cukup tersohor adalah LeBron James. Dengan usia yang sudah 38 tahun, dia menjadi salah satu small forward veteran terbaik yang masih aktif di NBA. Tak sekadar masih aktif, James juga tampil cukup apik bersama timnya, Los Angeles Lakers, pada awal musim NBA 2023/2024.

Termasuk LeBron James, inilah lima small forward veteran yang tampil apik pada awal musim NBA 2023/2024.

1. Kevin Durant sudah berusia 35 tahun, tetapi masih tampil konsisten bersama Phoenix Suns

5 Small Forward Veteran yang Tampil Apik pada Awal Musim NBA 2023/2024Kevin Durant (nba.com)

Kevin Durant adalah pemain berusia 35 tahun yang kini bermain untuk Phoenix Suns. Pemain dengan julukan KD ini bisa tampil sebagai small forward ataupun power forward.  Dia cukup dikenal dengan kemampuan mencetak angkanya yang luar biasa.

Memiliki postur 208 sentimeter, Durant dapat bergerak dengan lincah layaknya seorang  guard. Di usia yang kini terbilang tidak muda, dia masih mampu konsisten tampil di level teratas. Sejauh ini, Durant telah mencatatkan rata-rata 31,4 poin, 7,2 rebound, dan 5,5  assist bersama Phoenix Suns pada awal musim NBA 2023/2024.

2. Paul George (33 tahun) menjadi tulang punggung Los Angeles Clippers

5 Small Forward Veteran yang Tampil Apik pada Awal Musim NBA 2023/2024Paul George (nba.com)

Berikutnya, ada pemain yang kini berseragam Los Angeles Clippers. Namanya adalah Paul George. Pemain dengan julukan PG13 ini bisa bermain sebagai small forward dan  shooting guard.  George sendiri kini telah menjejak usia 33 tahun.

Kendati demikian, pemain yang memulai kariernya di NBA bersama Indiana Pacers ini masih mampu jadi andalan di Los Angeles Clippers. George konsisten mencatatkan poin berdigit ganda dalam tiap pertandingan bersama Clippers. Pemain yang pernah delapan kali terpilih NBA All-Star ini mengemas rata-rata 24,8 poin, 5,7 rebound, dan 3,8 assist  pada awal musim NBA 2023/2024.

Baca Juga: 6 Point Guard yang tampil Luar Biasa pada Awal Musim NBA 2023/2024

3. Jimmy Butler (34 tahun) menjadi bintang utama sekaligus sosok pemimpin di Miami Heat

5 Small Forward Veteran yang Tampil Apik pada Awal Musim NBA 2023/2024Jimmy Butler (nba.com)

Jimmy Butler adalah pemain yang kerap dianggap sebagai bintang utama Miami Heat. Pemain berusia 34 tahun ini bisa tampil sebagai small forward dan power forward.  Butler sendiri sudah memperkuat Heat sejak 2019 silam.

Kehadirannya membawa dampak signifikan bagi performa Miami Heat. Tidak hanya berkontribusi dari segi statistik, pemain setinggi 201 sentimeter ini juga menjadi sosok pemimpin di Heat. Performa Butler pada awal musim NBA 2023/2024 terbilang bagus. Meski sudah veteran, dia masih sanggup membuat rata-rata 21,4 poin, 5,3 rebound, dan 3,7 assist bersama Heat.

4. LeBron James sudah berusia 38 tahun, tetapi masih menjadi tulang punggung tim

5 Small Forward Veteran yang Tampil Apik pada Awal Musim NBA 2023/2024LeBron James (nba.com)

Berikutnya, ada pemain yang namanya cukup tersohor di NBA. Pemain yang dimaksud adalah LeBron James. Dia menjadi small forward tertua dalam daftar ini dengan usia yang telah menginjak 38 tahun. Umumnya, kebanyakan pemain di usia tersebut sudah gantung sepatu atau setidaknya bermain di liga basket di luar NBA.

Kendati demikian, hal tersebut tampaknya tidak berlaku untuk seorang LeBron James. Pemain yang kini berkostum Los Angeles Lakers ini masih tampil kompetitif meski sudah tidak muda lagi. Bahkan, James masih menjadi pendulang poin utama sekaligus pemimpin di timnya. Pada awal musim NBA 2023/2024, pemain dengan julukan King James ini memiliki rataan 26,4 poin, 8,2 rebound, dan 6,5 assist bersama Lakers.

5. Kawhi Leonard (32 tahun) menjadi pemain pilar Los Angeles Clippers bersama Paul George

5 Small Forward Veteran yang Tampil Apik pada Awal Musim NBA 2023/2024Kawhi Leonard (nba.com)

Terakhir, ada pemain asal California, Amerika Serikat, bernama Kawhi Leonard. Dia kini berkostum Los Angeles Clippers, sama seperti Paul George. Leonard sendiri termasuk salah satu tulang punggung di Clippers.

Pemain yang pernah membawa Toronto Raptors menjuarai NBA pada 2019 ini masih konsisten mencetak banyak poin. Padahal, usia Leonard kini sudah 32 tahun. Pemain dengan julukan The Klaw ini memiliki rata-rata 21 poin, 5,3 rebound, dan 3,5 assist bersama Los Angels Clippers pada awal musim 2023/2024.

Kelima small forward di atas memang sudah tidak muda dari segi usia. Kendati demikian, mereka masih mampu membuktikan bahwa kualitas mereka belum luntur dengan tampil gemilang bersama tim masing-masing di NBA. Bahkan, LeBron James yang sudah berusia 38 tahun masih menjadi bintang utama di timnya, Los Angeles Lakers.

Baca Juga: 10 Fakta Kawhi Leonard, Bintang Utama Los Angeles Clippers

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya