5 Top Skor NBA All-Star dalam 5 Tahun Terakhir

Karl-Anthony Towns yang terbaru

NBA All-Star menjadi panggung duel para bintang NBA. Tiap tahunnya, para pemain yang mampu tampil apik bersama tim masing-masing akan diseleksi untuk masuk NBA All-Star. Para pemain tersebut lalu dibagi ke dalam dua tim berbeda.

Pada gelaran NBA All-Star 2024, Damian Lillard sukses mencuri perhatian dengan raihan 39 poin. Dia menyabet penghargaan NBA All-Star Game MVP 2024. Selain itu, dia juga menjuarai NBA Three-Point Contest 2024.

Kendati demikian, Lillard sejatinya bukan pencetak poin tertinggi pada NBA All-Star 2024.  Untuk lebih jelasnya, inilah lima top skor NBA All-Star dalam 5 tahun terakhir.

1. Kawhi Leonard menyumbang 30 poin pada NBA All-Star 2020

5 Top Skor NBA All-Star dalam 5 Tahun TerakhirKawhi Leonard (nba.com)

Di urutan pertama, ada pemain berposisi small forward dan power forward bernama Kawhi Leonard. Pemain berusia 32 tahun ini kini bermain untuk Los Angeles Clippers. Leonard sendiri berhasil menjadi pemain dengan poin tertinggi pada NBA All-Star 2020. Dia juga terpilih NBA All-Star Game MVP 2020.

Saat itu, Leonard tergabung dalam Team LeBron. Dipercaya turun sebagai starter, dia berhasil tampil memukau dengan torehan 30 poin, 7 rebound, dan 4 assist. Statistik itu dibuat Leonard dengan bermain selama 20 menit. Performa apik Leonard berhasil mengantarkan Team LeBron menekuk Team Giannis dengan skor 157-155.

2. Giannis Antetokounmpo tampil ganas dengan total 35 poin pada NBA All-Star 2021

5 Top Skor NBA All-Star dalam 5 Tahun TerakhirGiannis Antetokounmpo (nba.com)

Berikutnya, ada pemain asal Yunani yang merupakan bintang utama Milwaukee Bucks. Pemain itu adalah Giannis Antetokounmpo. Pria berusia 29 tahun ini cukup mencuri perhatian saat mengikuti NBA All-Star 2021. Pasalnya, Antetokounmpo berhasil menjadi pencetak angka tertinggi dengan total 35 poin.

Pada NBA All-Star 2021, Antetokounmpo bermain untuk Team LeBron. Secara statistik, pemain setinggi 211 sentimeter ini sukses memborong 35 poin, 7 rebound, dan 3 assist .  Hebatnya lagi, Antetokounmpo memiliki persentase field goal mencapai 100 persen di ajang bergengsi tersebut. Torehan itu sudah cukup untuk membawa Team LeBron menang atas Team Durant dengan skor telak 170-150.

Baca Juga: 5 MVP NBA All-Star Celebrity Game Terakhir, Micah Parsons Terbaru

3. Stephen Curry memborong 50 poin pada NBA All-Star 2022

5 Top Skor NBA All-Star dalam 5 Tahun TerakhirStephen Curry (nba.com)

Stephen Curry adalah pemain berusia 35 tahun yang biasa bermain sebagai point guard.  Dia bermain untuk Golden State Warriors. Meski sudah tidak muda, nama Curry masih sering terpilih NBA All-Star. Bahkan, dia berhasil menjadi pencetak poin terbanyak pada NBA All-Star 2022.

Pada gelaran NBA All-Star 2022, Curry bermain untuk Team LeBron. Pemain setinggi 188 sentimeter ini langsung turun sebagai starter. Curry pun langsung tancap gas dengan memborong total 50 poin, 5 rebound ,dan 2 assist . Sebanyak 48 poin di antaranya diciptakan Curry lewat tembakan tiga angka. Dia sukses memasukkan 16 tripoin dari total 27 kali percobaan.

4. Jayson Tatum mencuri perhatian dengan raihan 55 poin pada NBA All-Star 2023

5 Top Skor NBA All-Star dalam 5 Tahun TerakhirJayson Tatum (nba.com)

Pada edisi NBA All-Star 2023, Jayson Tatum berhasil mencuri panggung. Bagaimana tidak, bintang Boston Celtics tersebut berhasil menjadi pemain dengan poin tertinggi dengan membukukan total 55 poin. Tatum sendiri saat itu bermain untuk Team Giannis.

Selain mencetak 55 poin, Tatum sukses menyempurnakan statistiknya pada NBA All-Star 2022 dengan mengantongi 10 rebound dan 6 assist. Persentase field goal-nya juga cukup apik, yakni 71 persen. Performa dahsyat Tatum berhasil membawa Team Giannis melumat Team LeBron dengan skor 184-175.

5. Karl-Anthony Towns tampil beringas dengan total 50 poin pada NBA All-Star 2024

5 Top Skor NBA All-Star dalam 5 Tahun TerakhirKarl-Anthony Towns (nba.com)

Terakhir, ada bigman andalan Minnesota Timberwolves bernama Karl-Anthony Towns. Pemain asal New Jersey, Amerika Serikat, ini tergabung di tim Wilayah Barat pada NBA All-Star 2024. Sayang, Towns harus memulai laga dari bangku cadangan.

Meski bermain dari bangku cadangan, Towns sukses mengundang decak kagum penonton lewat performa gemilangnya pada NBA All-Star 2024. Pria berusia 28 tahun ini mengemas 50 poin, 8 rebound, dan 3 assist. Sayang, tim Wilayah Barat harus mengakui keunggulan tim Wilayah Timur dengan skor 186-211 terlepas dari performa ciamik Towns.

Dari kelima pencetak poin tertinggi di atas, hampir semuanya sukses membawa tim mereka menang pada NBA All-Star. Hanya Karl-Anthony Towns yang gagal membawa timnya juara pada NBA All-Star 2024. Padahal, dia sudah tampil trengginas dengan total 50 poin.

Baca Juga: Tim Pemenang NBA All-Star Game dalam 5 Tahun Terakhir

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya