Christian Braun, Rookie NBA dengan Segudang Gelar Juara

Telah memenangi lima kejuaraan

NBA Finals 2023 telah berakhir. Denver Nuggets berhasil keluar sebagai juara NBA 2022/2023 setelah mengalahkan Miami Heat dengan kedudukan 4-1. Ini merupakan gelar pertama yang diraih mereka sepanjang sejarah tim.

Menjelang 2022/2023, Nuggets telah memiliki susunan tim yang dalam. Kedalaman tim ini bisa terlihat dari salah satu rookie mereka, Christian Braun. Dipilih pada urutan 21 di NBA Draft 2022, ia terus memberikan performa yang memuaskan hingga membantu tim menjadi juara.

Menjadi seorang juara bukanlah hal yang asing bagi Christian Braun. Sebelum memulai karier di NBA, ia telah memenangi gelar juara dalam berbagai level. Christian Braun pun terkenal sebagai rookie NBA dengan segudang gelar juara.

1. Membangun mentalitas juara sejak SMA

Christian Braun, Rookie NBA dengan Segudang Gelar JuaraChristian Braun dan Dajuan Harris Jr (instagram.com/christianxbraun)

Christian Braun ditakdirkan menjadi seorang pemenang. Ia telah memenangi kejuaraan hingga tiga kali bersama SMA-nya, Blue Valley Northwest Huskies. Braun menyusun fondasi yang kuat untuk kariernya pada masa depan sejak dini.

Pada musim seniornya bersama Huskies, Braun mencatat rataan 27,8 poin, 9,3 rebound, dan 3,8 assist. Ia juga berhasil memenangi Kansas Gatorade Player of the Year serta mendapatkan gelar Mr Kansas Basketball 2019. Braun kemudian melanjutkan kariernya bersama Kansas Jayhawks.

Baca Juga: Nikola Jokic, Sosok Serbia yang Bawa Denver Nuggets Terbang Tinggi

2. Berhasil meriah gelar juara NCAA sebelum memasuki NBA

Christian Braun, Rookie NBA dengan Segudang Gelar JuaraChristian Braun (nba.com)

Kisah sukses Christian Braun berlanjut di tingkat perkuliahan. Ia membela Kansas Jayhawks selama 3 tahun hingga musim junior. Pada 2022, Braun menyumbangkan peran yang vital dalam membawa Jayhawks menjadi juara NCAA.

Pada 2021/2022, Braun mencetak rataan 14,1 poin, 6,5 rebound, dan 2,8 assist dengan akurasi tembakan 49,5 persen. Ia berhasil mengoleksi 12 poin dan 12 rebound pada pertandingan kejuaraan melawan North Carolina Tar Heels. Setelah memenangi gelar juara keempat dalam karier mudanya, Braun mendeklarasikan namanya memasuki NBA Draft 2022.

3. Mengamankan gelar NBA pertama sebagai rookie

Christian Braun, Rookie NBA dengan Segudang Gelar JuaraChristian Braun (nba.com/nuggets)

Christian Braun dipilih oleh Denver Nuggets pada urutan 21 di NBA Draft 2022. Sebagai rookie, ia langsung memberikan pengaruh besar dalam performa tim sepanjang musim. Braun juga merupakan salah satu pemain kunci bagi Nuggets di playoff , khususnya di NBA Finals 2023. 

Meskipun masih rookie, Braun mampu memberikan performa terbaiknya di panggung terbesar. Pada pertandingan ketiga di NBA Finals, ia mencatat 15 poin dan 4 rebound dengan akurasi tembakan 87,5 persen. Selain itu, kemampuan bertahannya sepanjang seri juga berhasil membekukan performa pemain-pemain Heat. 

Christian Braun merupakan pemain kelima dalam sejarah yang meraih gelar NCAA dan NBA berturut-turut. Masih berusia 22 tahun, ia telah memenangi 5 kejuaraan dalam 3 tingkatan berbeda. Braun memiliki potensi untuk menjalani karier legendaris apabila terus berkembang menjadi seorang bintang.

Baca Juga: 5 Fakta Jamal Murray, Raja Tripoin Baru Denver Nuggets

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya